Home / Umum / PEMKOT PAGARALAM GELONTORKAN 500 JUTA UNTUK POLA TANAM “JARWO”

PEMKOT PAGARALAM GELONTORKAN 500 JUTA UNTUK POLA TANAM “JARWO”

PAGARALAM, LhL – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Pagaralam, Syarbani, terkait dengan bantuan benih yang digelontorkan dengan nilai mencapai Rp.500 juta, Kamis (09/06) kepada LhL menjelaskan, bantuan bibit yang diberikan ke petani tidak lain untuk sedikit memberikan keringanan petani mendapatkan bibit. “Diharapkan bisa mengikuti petunjuk petugas penyuluh lapangan (PPL) sehingga panen yang diharapkan sesuai dengan harapan, bila memungkinkan naiki tajam”, ungkap Syarbani.

Baca Juga   MARIO ANDRAMARTIK RAIH PENGHARGAAN "TOKOH INSPIRASI" BIDANG WISATA

Guna mendapatkan hasil yang berlipat ganda dan maksimal, kata dia. Petani juga harus menerapkan pola tanam jajar legowo (Jarwo), keunggulannya, jarang terkena hama dan penyakit dan lebih mudah memantaunya.”Bila ada yang membangkang maka bantuan akan ditarik,” ingatnya.

Bantuan yang diberikan sebagai upaya menuju swasembada pangan tahun 2017, yang bantuannya diberikan melalui kelompok tani (Poktan),jangan berkecil hati kalau seorang peani tidak mendapatkan bantuan. Hal ini karena tidak termasuk dalam anggota Poktan, untuk kemarin,baru 23 Kelompok Tani mendapatkan bantuan. Sementara tercatat ratusan poktan tersebar di 5 kecamatan yang ada.Namun jangan khawatir, bantuan akan diberikan sesuai dengan peruntukan dan ketentuan,pungkasnya.

Baca Juga   EKA : TERIMAKASIH, PUSKESMAS KAMI JADI DUA TINGKAT

Photo/Naskah : (Repi Black)

Check Also

Tukang Parkir Dirikan Pos, Lurah Termakan “Gesekan”

Alternatif Judul lain : Demi Rezeki Masyarakatnya, RW Ini Siap Dipecat Gegara Pos Parkiran, Lurah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO