Home / KABAR TNI / KODIM 0405 DAN DKT LAHAT BERIKAN BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG

KODIM 0405 DAN DKT LAHAT BERIKAN BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG

Author : Akbar

KIKIM TIMUR, LhL – Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol. Kav. Sungudi, SH, M. Si dan Kepala Rumah Sakit DKT Lahat, Mayor. Ckm. dr. Fauzi Mustakman, Sp. B, bersinergi memberikan langsung bantuan kepada korban banjir bandang di Kikim Timur Kabupaten Lahat, pada Senin (13/01/2020).

Terpantau di lokasi, tampak Anggota TNI dari Kodim 0405 Lahat dan seluruh jajarannya bersinergi dengan pihak Rumah Sakit DKT Lahat turut prihatin atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat, khususnya di daerah Kikim Timur, tepatnya di Desa Gunung Kembang, Muara Danau, Tanda Raja, Patikal Baru, Patikal Lama, Lubuk Tampang, Gedung Agung, Cecar dan Muara Cawang yang terkena dampak paling parah dari banjir bandang Kikim.

Baca Juga  POLRES LAHAT BERSIH-BERSIH DI DESA GUNUNG KEMBANG

“Atas nama TNI dan seluruh jajaran, kami turut prihatin kepada masyarakat Kikim Area yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa hari yang lalu, kita harapkan masyarakat bisa bersabar dan ikhlas menerima semua cobaan ini yang datangnya dari Allah,” ucap Sungudi saat diwawancarai langsung oleh awak media ini di ruangan Danramil 405-03/Kikim.

Lebih lanjut, Sungudi menghimbau kepada masyarakat, agar jangan merusak alamdan membuang sampah ke aliran sungai.

“Karena jika kita bersahabat dengan alam, maka alampun akan bersahabat dengan kita”, himbaunya.

TNI dan seluruh jajarannya, sambung Sungudi, siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun relokasi rumah-rumah penduduk yang tidak mau tinggal di pinggiran sungai Kikim.

“Kami pihak TNI siap membantu tenaga, jika nanti dalam melaksanakan relokasi rumah- rumah penduduk ke lokasi yang baru, karena sebagian dari masyarakat Gunung Kembang yang tinggal di pinggir sungai Kikim, sudah tidak mau lagi tinggal di rumahnya. Sebab rumah warga sudah porak poranda, roboh dan rusak berat, bahkan ada yang hanyut dibawa arus air ketika banjir bandang”, jelasnya.

Baca Juga  KHAWATIR KARHUTLAH KADES GUNUNG KEMBANG HIMBAU WARGA

Senada, Fauzi Mustakman juga menyampaikan bahwa pihak DKT Lahat siap memberikan bantuan. Khususnya di bidang kesehatan, kapanpun diperlukan.

“Dari Kesdam melalui kami pihak DKT Lahat berkoordinasi dengan Komandan Kodim Lahat, hari ini kita memberikan bantuan kepada korban banjir bandang. Ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” pungkas Karumdin DKT Lahat.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana : Jika Terpilih Menjadi Bupati Lahat, Jalan SP6 – Bungamas Mulus Beraspal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Viralnya video dan pemberitaan tentang keluhan masyarakat Desa Sukjoarjo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO