Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / “Nak Ngaleh Ase”, Utusan Masyarakat Desa se-Kikim Timur Datangi Kediaman Yulius Maulana
Nak ngaleh ase, utusan masyarakat desa se-Kecamatan Kikim Timur datangi Yulius Maulana

“Nak Ngaleh Ase”, Utusan Masyarakat Desa se-Kikim Timur Datangi Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Setiba di kediamannya di seputar Blok C Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Yulius Maulana, ST yang baru saja pulang dari Jakarta langsung diserbu oleh utusan ratusan masyarakat desa se-Kecamatan Kikim Timur, Sabtu (9/3/24).

Kehadiran masyarakat yang datang secara mendadak ini, sontak membuat Yulius Maulana terkejut. Pasalnya, ia tak menduga jika masyarakat se-Kikim Timur itu akan tiba-tiba menggerudug ke rumahnya.

Kendati sedikit terkejut, namun Yulius Maulana yang diketahui telah menyatakan siap maju sebagai Calaon Bupati Lahat 2024-2029 ini menyambut tamunya itu dengan baik, sopan dan penuh keakraban.

“Alhamdulillah…, kakang-kakang, ading-ading. mamang, bibik, dan ading-sanakkku dari Kecamatan Kikim Timur datang ke sini. Ayo, masuk-masuk sini. Kite ngobrol-ngobrol santai”, sambut Yulius Maulana sambil bersalaman dengan hiasan senyum ramahnya.

Setelah melakukan obrolan santai, ternyata utusan masyarakat desa se-Kikim Timur ini bukan tak berasalan, bahkan mereka datang dengan beragam alasan. Menurut perwakilan dari Desa Bungamas Izal dan Roni, kehadiran mereka bersama sejumlah temannya tidak lain hanyalah ingin berkenalan sekaligus ingin mendengar langsung tentang kesiapan Yulius Maulkana yang maju mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat 2024-2029 nanti.

Baca Juga  TEMU KADER PAN, HBZ SIAP MEMAJUKAN SEKTOR PERTANIAN

“Kami datang dari Desa Bungamas ni, nak kenalan sekalian nak dengar dewek kesiapan Pak Yulius Maulana yang kabarnya nak calon Bupati Lahat. Kalu nggok nian, kami siap mendukung Pak Yulius Maulana di Pilkada Lahat 2024 ni”, ungkap mereka, senada.

Tercatat-ratusan-warga-utusan-masyarakat-desa-se-Kikim-Timur.

Sementara itu, Ahmad Suryadi yang merupakan utusan dari Desa Patikal juga mempertanyakan kesiapan pencalonan Yulius Maulana dalam kancah Pilkada Lahat tahun 2024 ini. Alasannya, karena mereka bersama warga lainnya inginkan perubahan Pemimpin Kabupaten Lahat ini ke depannya.

“Kalu kami lah dengar dewek bahwa Pak Yulius Maulana ini benar-benar ingin Calon Bupati Lahat, itulah kendak kami. Sebab kami ingin ade perubahan Pemimpin Kabupaten Lahat, kami nak ngaleh ase kudai”, tutur Suryadi.

Menyikapi berbagai kehendak masyarakat se-Kecamatan Kikim Timur ini, Yulius Maulana yang merupakan pria kelahiran, besar bersekolah dan ingin keembali lagi ke kampung halamannya di Lahat ini, dengan tegas menyatakan siap maju di Pilkada Lahat 2024 ini.

Baca Juga  PLANTARI : KADES WAJIB PASANG PAPAN INFORMASI PENGGUNAAN DANA DESA

“Pertame-tame, aku ngucapkah terime kasih yang sebesar-besarnye atas kehadiran serta dukungan ading-sanak, kakang, mamang, bibik sekalian yang lah meluangkah waktu nak betemu langsung ngak aku hari ini. Sebenarnye, niat aku nak calon Bupati Lahat ni serius nian. Niat aku itu, karene adenye dukungan dan desakan dari keluarge serta masyarakat seperti inilah, sehingga niat itu membulat dan aku makin serius”, terang Yulius.

YM (Sapaan akrab Yulius Maulana) menambahkan, selain memang ada dukungan dari masyarakat, dirinya juga memang ingin berbenah serta membangun di Kabupaten Lahat jika Tuhan memberikan kesempatan padanya untuk memimpin Lahat ke depan.

“Semoga bae kele aku dapat kesempatan dan kepercayaan dari masyarakat Lahat, sehingge kite pacak mbangun Lahat ni. Untuk itu, kite same-same berusaha dan bedo’a supaye ape yang kite rencanekah kele dikabulkan Tuhan. Amin”, tutup YM dengan lugas dan santun.

Editor : RON

Check Also

PKB Mura Buka Pendaftaran Cakada

Author : SMSI Sumsel MUSIRAWAS, LhL – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO