Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / JALUR LAHAT – EMPAT LAWANG AMBLES, LALIN LUMPUH

JALUR LAHAT – EMPAT LAWANG AMBLES, LALIN LUMPUH

Author : TIM

KIKIM TIMUR, LhL – Setelah beberapa pekan lalu diberitakan, bahwa akses jalan nasional di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang yang amblas hingga kedalaman 20 meter, panjang 45 meter dengan radius separuh badan jalan. Hari ini, Sabtu (16/2/19) sekitar pukul 07.00 WIB, giliran jalan lintas Lahat-Tebing Tinggi, di Bungamas, Kecamatan Kikim Timur bergerak hingga ambrol mencapai 20 meter serta lebar kisaran 6 meter.

Terpantau di lokasi, Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Heru Winardi dan Kapolsek Kikim Timur, Iptu. Syamsuardi serta jajarannya didampingi masyarakat setempat langsung turun dan memasang garis pengaman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian amblesnya jalan ini, namun petugas tampak sangat aktif mengatur arus lalu lintas (Lalin). Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di ruas jalan yang tinggal separuh badan ini.

Baca Juga  SD NEGERI 1 KIKIM TIMUR DISIDAK DISDIK LAHAT

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Mirza Azhari, ST membenarkan adanya peristiwa amblesnya jalan ini. Menurut dia, jalan tersebut juga masuk dalam kategori jalan dan bencana Nasional.

“Pihak balai besar jalan sudah bergerak ke lokasi amblesnya akses tersebut, agar segera diperbaiki dan tidak memakan korban,” ucapnya.

Baca Juga  WUJUDKAN SYUKURAN DAN UCAPAN TERIMA KASIH AHJ GELAR SYUKURAN

Ia menambahkan, peristiwa ini disebabkan, tingginya curah hujan sehingga membuat pergerakan jalan, dan ambrol. Kendati demikian, di lokasi sudah nampak petugas dari personil Koramil, Polsek Kikim Timur dibantu warga sedang mengatur arus lalin.

“Atas kejadian ini, kita juga sudah sampaikan laporan kepada Bapak Bupati Lahat”, beber Mirza.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi melalui Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Heru Winardi mengemukakan, ambrolnya jalan sudah ditanggulangi dengan memasang garis pengaman.

Editor : Ahmad

Check Also

Yulius Maulana : Jika Terpilih Menjadi Bupati Lahat, Jalan SP6 – Bungamas Mulus Beraspal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Viralnya video dan pemberitaan tentang keluhan masyarakat Desa Sukjoarjo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO