Home / HUKUM & KRIMINAL / AKSI PROTES PEMINDAHAN GAJAH BERUJUNG BENTROK

AKSI PROTES PEMINDAHAN GAJAH BERUJUNG BENTROK

Author : Bens

LAHAT, LhL – Aksi demonstrasi yang mengatasnamakan Komunitas Peduli Lembah Serelo (KPLS), yang menuntut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, memulangkan gajah Bukit Serelo, kini berada di jalur 21 Banyuasin, sekitar pukul 12.00 wib, Senin (13/5), berujung bentrok dengan aparat keamanan yang menjaga gedung pemerintahan tersebut.

Pantuan di lapangan, dari bentrok tersebut, pihak kepolisian berhasil memgamankan tiga orang pendemo. Hal ini dipicu aksi saling dorong dorongan, karena massa memaksa masuk ke dalam Kantor Pemda Lahat, tepat di halamannya. Tidak hanya itu, puluhan massa tidak dikenal ikut mewarnai aksi bentrok dengan para pendemo.

Baca Juga  KAPOLSEK MERAPI HARAPKAN ANGGOTA BERKERJA SESUAI TUGAS

“Para massa tadi mau dipersilahkan masuk ke dalam perwakilan, tapi mau masuk semua. Tadi sempat dorong dorongan dengan anggota kita, hingga berujung ricuh,” kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK Msi melalui Paur Humas Aiptu Lispono.

Lispono melanjutkan, setidaknya ada tiga orang yang saat ini diamankan pihak Polres Lahat. Baik dari para pendemo, maupun dari massa yang tidak dikenal dari mana asalnya.

Baca Juga  TIGA POS PENGAMANAN OPS LILIN TERBAIK DIBERI PENGHARGAAN OLEH KAPOLRES

“Sekitar tiga orang diamankan tadi langsung diamankan dikantor agar suasana tidak memanas, baik dari pendemo maupun dari massa tidak dikenal itu,” tegasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Langgar SKB dan Timbulkan Kemacetan, 327 Unit Truk Besar ‘Dikandangkan’

Editor : RON PALEMBANG – LhL – Memasuki hari ketiga operasi ketupat Musi 2024, situasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO