Home / HUKUM & KRIMINAL / KEDAPATAN, PEDAGANG PETASAN DI KALANGAN AKAN DISITA

KEDAPATAN, PEDAGANG PETASAN DI KALANGAN AKAN DISITA

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubung dengan sudah di himbau akan larangan untuk menjual dan memainkan petasan yang disinyalir sudah sering mengganggu ketentraman dan kekhusukan masyarakat dalam beribadah puasa di bulan suci romadhan yang penuh berkah ini., membuat banyak pihak tertarik untuk mencari solusi agar hal tersebut tidak terjadi.

Camat Pagar Gunung, Heransyah SE, misalnya. Sebagai Camat, ia tidak lupa menghimbau kepada masyarakatnya yang ada di Kecamatan Pagar Gunung, supaya tidak memainkan petasan dan juga bagi para pedagang di harapkan tidak menjualnya lagi baik itu di kalangan maupun di warung~warung. “Bagi yang menjual petasan, diharap umtuk tidak menjualnya lagi. Karena saya sudah mendengar laporan bahwa suara petasan itu sering disalah gunakan, seperti dimainkan disaat masyarakat tengah melaksanakan sholat tarawih, yang dengan sengaja petasan itu dinyalakan di dekat masjid. Itu sangatl mengganggu masyarakat yang lagi sholat tarawih”, himbaunya.

Baca Juga  Tanpa Basa-basi, AA Tikam Niko Hingga Luka Parah

Waktu kalangan hari Kamis di minggu belakang, lanjut Heransyah. Pihaknya sudah di himbau oleh para anggota Polsek bahwa bagi seluruh pedagang yang berjualan petasan di sini supaya tidak melakukannya lagi. “Waktu itu saya dengan dari anggota dari Polsek Pulau Pinang,  yang memeriksa pedagang penjual petasan, maka dari itu sehubung mereka masih pertama kalinya melakukan pemeriksaan atau ronda Polsek keliling. Pihak Polsek juga memberi himbauan dulu kepada seluruh pedagang yang ada di kalangan itu. Nah jika nanti masih ada yang menjual petasan, mungkin akan langsung di sita. Untuk itu saya berharap, agar kedepannya tidak ada lagi penjual petasan atau mercon di kalangan tersebut”, pinta Heransyah, dihubungi LhL via sellulernya, Sabtu (11/6).

Baca Juga  Wabup Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Kecamatan Pagar Gunung

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO