Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Pagar Banyu Launching Tempat Desa Wisata Tebat Sedusun, Begini Harapnya

Pemdes Pagar Banyu Launching Tempat Desa Wisata Tebat Sedusun, Begini Harapnya

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Sungguh sangat hal yang patut disyukuri bahwa diKabupaten Bengkulu Selatan terdapat beberapa tempat yang sangat menarik.
Dalam rangka meningkatkan potensi wisata dan ekonomi lokal,hari ini di Desa Pagar Banyu Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan telah dilaksanakan launching pembukaan Desa WisataTebat Sedusun.Sabtu 21/09/2024.

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani SH.MH, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Camat Kedurang Ilir Fhatan Fauzi,SE.ME, Ketua Topan RI Oni Lufti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa se Kecamatan Kedurang Ilir, Kepala Desa se Kecamatan Kedurang, Para Perangkat Desa, peserta lomba memancing, serta masyarakat Desa yang antusias menyaksikan peresmian tempat Desa wisata baru tersebut.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani SH.MH menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam merealisasikan desa wisata Tebat Sedusun ini. Beliau menyatakan bahwa pembukaan Tebat Desa ini bukan hanya sekadar peresmian tempat wisata, tetapi juga bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor pariwisata dan pertanian yang diharapkan dapat memberi dam membawa manfaat besar bagi masyrakat nantinya

Baca Juga  Truk Material Taklukan Tanjakan Jalan Makadam Desa JurangJero 

“Tebat Sedusun ini memiliki potensi luar biasa, baik dari segi wisata alam maupun sebagai pusat edukasi dan konservasi lingkungan. Dengan adanya Tebat Sedusun, kita berharap akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat melalui kunjungan wisatawan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Selain itu pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam menjaga keberlanjutan Tebat Sedusun. Dengan pengelolaan yang baik, Tebat Sedusun diharapkan bisa menjadi destinasi unggulan yang menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar Daerah,”ungkap Herwin Suberhani SH .MH selaku DPRD Provinsi Bengkulu.

“Syukur alhamdulilah Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kita semua. Tebat Sedusun ini bukan hanya sekadar tebat wisata, tetapi juga simbol kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan dan sumber daya alam yang kita miliki. Tebat ini akan menjadi sumber penghidupan bagi petani, peternak, dan juga akan menjadi tempat yang asri untuk kita semua,semoga buat kedepanya tempat ini dapat bermanfaat bagi orang banyak khususnya masyarakat sekitar.ungkap Boniker Sharial selaku Kepala desa Pagar Banyu.

Baca Juga  Antusias Pelajar SD Mendengarkan Sargas TMMD Tentang Cinta Tanah Air 

Selanjutnya disela kesempatan Kepala Desa juga menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dengan adanya pemanfaatan air untuk irigasi dan sektor perikanan, serta mampu menjadi daya tarik wisata lokal yang mendukung pengembangan potensi Desa.
Beliyau juga menyampaikan dan mengajak masyrakat untuk bersama – sama agar menjaga kebersihan tebat sehingga nanti dapat terus berfungsi terus menerus.

Selain launcingnya atau diresmikan langsung desa wisata Tebat Sedusun pihak dari pemerintah desa pagar banyu juga mengadakan lomba memancing secara umum yang di datangi dari berbagai tempat atau desa diKabupaten Bengkulu selatan yang mana untuk pemenang pemancing nantinya bakal mendapatkan hadia berupa uang tunai.

Editor : RON

Check Also

Tim Formatur Hasil Kongres II SMSI Rampungkan Penyusunan Kepengurusan Periode 2024-2029

Author : Realese SMSI JAKARTA, LhL – Sesuai amanat Kongres II Serikar Media Siber Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO