Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Suka Merindu / 106 Warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat Terima BLT Dana Desa

106 Warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat Terima BLT Dana Desa

Author : Toni Ramadhani

SUKAMARINDU, LhL – Sebanyak 106 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Agung Kecamatan Sukamerindu menerima uang dana desa (DD) bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2022 sebesar Rp 900.000,- Triwulan pertama Januari sampai Maret.

Bertempat di Kantor Desa Tanjung Agung Kecamatan Sukamerindu, Senin (4/4/2022) Pemdes Tanjung Agung menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2022 sebanyak tiga bulan.

Baca Juga  Kapolsek Merapi Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar MAN 2 Merapi Barat, Pada Saat Pimpin Apel Bendera

Kepala Desa Tanjung Agung Yuppi Melpinas sebelum pembagian BLT DD menyampaikan kepada warga penerima manfaat, agar dana yang di bagikan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga apalagi sekarang memasuki bulan suci Ramadhan tentu akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga.

“BLT DD tahun ini beda dengan tahun sebelumnya sebab BLT DD tahun ini sesuai petunjuk dan regulasi maka Dana Desa yang dialokasikan ke BLT DD sebesar 40 persen. Maka dari itu kalaupun lebih banyak dari pada tahun kemaren sebab regulasi yang memang harus dilakukan untuk 40 persen buat BLT DD,”jelasnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021

Kades Tanjung Agung Yuppi Melpinas juga menambahkan, bagi yang menerima jangan sampai langsung di hambur-hamburkan.

“Gunakanlah uang ini, berdasarkan kebutuhan bukan keinginan,” beber Yuppi. Tahun 2022 ini penerima BLT untuk Desa Tanjung Agung berjumlah 106 KPM”, tutupnya.

Editor : Ron

Check Also

Hampir 1.000 Anggota Tim 20 Nyatakan Dukungan untuk Yulius Maulana

Author : Nopi # Warga Merapi keluhkan debu batu bara LAHAT, Gemasriwijaya – Hampir seribu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO