Home / LAHAT METROPOLIS / FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI MONEV DANA DESA SEKALIGUS SAKSIKAN PEMBAGIAN BLT DI DESA TALANG BERANGIN

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI MONEV DANA DESA SEKALIGUS SAKSIKAN PEMBAGIAN BLT DI DESA TALANG BERANGIN

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Pemerintah kecamatan Mulak Sebingkai melaksanakan monitoring dan evaluasi di Desa Talang Berangin Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, hari Selasa (11-6-2024). Monitoring dan evaluasi ini, untuk memastikan apakah dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat sudah terealisasi atau belum di tingkat desa. Oleh sebab itu Forum komunikasi kecamatan Mulak Sebingkai meninjau langsung realisasi dana desa tahap 1 tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mulak Sebingkai didampingi Selvis (Sekcam) dan Kasi Ekobang serta dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta pemerintah dan BPD Desa Talang Berangin.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Kembali Dapat Rapor Merah Lingkungan Hidup: Kasus Tak Tuntas, Takluk dengan Perusak Lingkungan

Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah melalui Kasi Ekobang, Bobi Eduar SE mengatakan, bahwa kegiatan fisik dana desa sesuai dengan laporan pemerintah Desa Talang Berangin berupa pembangunan Balai Posyandu.

“Alhamdulillah seperti yang kita saksikan bersama pembangunan Balai Posyandu di Desa Talang Berangin untuk tahap I sudah selesai 100 persen, tinggal dilanjutkan di tahap II nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Talang Berangin, Nirhawanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim monev dana desa di desanya.

Baca Juga  Terpilih Wakili Lomba Desa, Camat Pajar Bulan ajak Dukung Program Kades Tongkok

“Dengan selesainya monev dana desa ini, kami berharap pentunjuk dari tim monev, apabila ada yang kurang dalam pelaksanaan, sehingga kami dapat melanjutkan kegiatan ini nantinya di tahap II,” pungkasnya.

Usai monitoring dan evaluasi pembangunan kegiatan dana desa tahap I, Pemerintah Desa Talang Berangin juga membagikan BLT Dana Desa tahap II, yang disaksikan secara langsung oleh Unsur Tripika Kecamatan Mulak Sebingkai.

Editor : RON

Check Also

Idul Adha atau Idul Kurban 1445H, PWI Sumsel Kurban 3 Ekor Sapi

Author : RON PALEMBANG, Lhl – Alhamdulillah, Idul Adha atau Idul Kurban 1445 Hijriah/2024 Masehi, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO