Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Pajar Bulan Salurkan Dana BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Terhadap 15 KPM Tahun 2024

Pemdes Pajar Bulan Salurkan Dana BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Terhadap 15 KPM Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pada hari ini, Pemerintah Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024. Rabu (8/5/24).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pendamping Desa Lokal dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Balai desa.

Baca Juga  Muzani Minta Kader Perbanyak Silaturahmi, Jaga Kekhusyukan Puasa

Untuk penerima BLT kali ini berjumlah sebanyak 15 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dengan perbulannya sebesar Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Untuk penerima BLT-DD kali ini diprioritaskan kepada mayarakat yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas, yang mana benar – benar tergolong masyarakat ekstrim atau masyrakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga  SMSI Menata Masa Depan, Memperkenalkan Generasi Milenial Pada Metaverse

Masyrakat penerima bantuan BLT-DD ini sesuai dengan hasil proses yang dilakukan secara teliti dan sudah melewati proses verifikasi dan validasi dari musyawarah desa bersama Bpd dan Toko masyarakat serta sudah direkomendasikan oleh pihak kecamatan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ungkap Sukantri selaku Kades.

Editor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO