Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Banding Agung Bagikan Dana BLT-DD Tahap Ke Dua tahun 2024

Pemdes Banding Agung Bagikan Dana BLT-DD Tahap Ke Dua tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Banding Aggung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini salurkan BLT-DD Tahap dua. Rabo, 08/05/2024.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Pendamping Desa, Masyarakat penerima BLT.
Acara dilaksanakan diBalai desa dan berjalan secara lancar dan kondusif.

Dalam acara ini kepala desa menyampaikan untuk penerima BLT -DD berjumlah sebanyak 16 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ), yang dana BLT tersebut berasal dari dana DD tahun 2024.
Untuk pembagian BLT ini merupakan pembagian BLT tahap dua untuk bulan 5 dan 6 sebesar Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) dengan perbulannya sebesar Rp.300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ), dan artinya kita dapat membagikan BLT lagi pada bulan 7, masalah berapa bulan yang akan dicairkan tergantung kesepakatan nantinya.

Baca Juga  Antusias Masyarakat Desa Jurangjero Menyambut TMMD Reguler Ke - 104 Blora 

“Silakan belanjakan dana BLT ini dengan kebutuhan yang sangat mendesak terlebih dahulu minsalkan untuk membeli beras dan sebagainya, gunakan lah sebaik mungkin untuk kebutuhan yang sangat penting.
Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi sehari – hari”, Ungkap Saharudin Selaku Kepala desa.

Di akhir acara kegiatan ini, Kades juga menyampaikan bahwa pemdesnya menyiapkan Kotak amal, yang mana kotak amal ini merupakan gagasan pemerintah desa yang bersifat positif dan kedepanya diharapkan kelak dapat membantu dan digunakan untuk dipergunakan seperti membatu Masyrakat untuk biaya berobat bagi yang tidak mampu atau untuk biaya ongkos berobat kerumah sakit. Hal seperti ini sudah disampaikan kepada Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga  SALAH SATU PROGRAM TMMD KODIM 0723/KLATEN ADALAH BANGUN JEMBATAN

Selain kotak amal ini dapat diisi secara iklhas terhadap semua orang yang mau beramal khususnya Masyarakat desa banding agung, kepala desa juga menyarankan dan mengajak kepada prangkatnya agar dapat menyisihkan rejekinya sehabis terima honor dalam mengisi kotak amal tersebut.

“Semoga desa-desa yang lain dapat juga menyediakan kota amal seperti desa Banding Aggung menurut kami kegiatan ini sangat positif dan dapat di contoh oleh desa lain. Mari kita mulai dari kita kalau bukan kita lalu siapkah lagi”, harap Saharudin.

Editor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO