Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Libatkan Karang Taruna dan LMSK, Pj Kades Sukasari Beri Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

Libatkan Karang Taruna dan LMSK, Pj Kades Sukasari Beri Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

Author : Veny

LEBONG, LhL – Karang Taruna Desa Sukasari Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong Bengkulu melakukan kegiatan pembagian air bersih untuk masyarakat yang mengalami korban bencana alam banjir yang di Kabupaten Lebong pada Kamis (18/4/24).

Anggota Karang Taruna Desa Sukasari Kecamatan Lebong Selatan, sekaligus anggota MSK Cikak, Antoni mengatakan, pendistribusian air bersih yang juga dibantu oleh pemuda Desa Sukasari untuk membantu masyarakat setempat yang kesulitan air bersih.

“Kami berharap, bantuan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan saat ini,” ujarnya.

Karang Taruna Desa Sukasari, kata dia, peduli bencana alam di Kabupaten Lebong menyediakan air bersih dan disuport oleh lembaga MSK Cikak sekaligus kegiatan ini difasilitasi oleh Pj Kades Sukasari Maryan Sori Kecamatan Lebong Selatan.

Baca Juga  Pemkab BS Bersama Badan Pemeriksaan Keuangan Gelar Exsit Meeting Tahun 2024

“Alhamdulilah, kita disuport banyak pihak”, sebut Antoni.

Disampaikan oleh Pj Kades Sukasari Maryan Sori, kesulitan yang dirasakan korban banjir pasca bencana, Pemerintah Desa (Pemdes), warga dan berbagai pihak bahu-membahu agar kehidupan bisa pulih seperti sedia kala.

“Tapi untuk itu, ada berbagai kendala yang dihadapi oleh warga terdampak, salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan air bersih”, urai Maryan.

Baca Juga  Persiapan HUT Ke-76, Ketua SPS Aceh: Jaga Kekompakan dan Soliditas

Selain merusak bangunan dan perabotan, banjir juga membawa lumpur yang terbawa bersama banjir dan longsor tersebut membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Sumber mata air yang ada selama ini kini dipenuhi lumpur bercampur material, batu, pasir, dan kayu sehingga tak layak dikonsumsi dan tidak baik bagi kesehatan.

“Selain itu, akses untuk air bersih pun terputus di beberapa tempat. Kami mengarahkan jajaran Pemdes untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak”, tutup Maryan.

Editor : RON

Check Also

Sibuk di Dunia Politik, Yulius Maulana Tetap Rayakan Ultah Rafi Anaknya

Author : Ujang JAKARTA, LhL – muka yang menggambarkan keceriaan terlukis di wajah M. Rafi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO