Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Dana Ketahan Pangan, Desa Sukabakti Bagikan Bibit Buah Rambutan

Dana Ketahan Pangan, Desa Sukabakti Bagikan Bibit Buah Rambutan

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL – Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2024, Desa Sukabakti Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat telah menyalurkan pemanfaatan 20% Dana Desa untuk program ketahanan pangan berupa pembagian Bibit buah rambutan yang dibagikan ke setiap Kadus Yang ada di desa Sukabakti, Sabtu.(6/4/2024).

Baca Juga  Wabup Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2023

Dahniar Dewi S.Ag selaku pjs Kades Desa Suka bakti menjelaskan bahwa anggaran program ketahanan pangan berkaitan dengan upaya memperkuat ketahanan pangan di sektor pertanian berupa pembagian Bibit Buah Rambutan yang nanti akan di bagikan ke masyarakat.

“Insyaallah program ini maju dan amanah, untuk pengadaan dan pengelolaannya kami serahkan kepada TPK yang bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Tani sebagai wujud program pemberdayaan masyarakat”unjar Dahniar dewi

Baca Juga  Bersama Baznas, Pj Bupati Apriyadi Kembali Salurkan Bantuan

“Kami mengoptimalkan potensi desa sendiri biar pemanfaatan Dana Desa itu tidak ke mana-mana. Dengan begitu kegiatan ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakatnya juga dapat,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

DD (37) Terduga Pelaku Yang Menyebabkan Terjadinya Kebakaran Sumur Minyak Ilegal Di Kecamatan Keluang Berhasil Diamakan Polsek Keluang

Editor : RON MUSI BANYUASIN, LhL – Polsek Keluang gerak cepat langsung mengamankan DD (37) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO