Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Terima Beras Gratis dari Bapanas, Warga Desa Padang Siring Sangat Senang

Terima Beras Gratis dari Bapanas, Warga Desa Padang Siring Sangat Senang

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Warga Desa Padang Siring Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menerima bantuan beras secara geratis dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang didistribusikan oleh Perum Bulog, Rabu (20/3/24).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Padang Siring Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Para penerima manfaat tersebut, mengacu data dari Dinas Sosial atau by name by address.

Bantuan Bapanas yang didistribusikan Perum Bolog ini, merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat dalam rangka ketahan pangan yang dilaksanakan di desa-desa. yang sangat membantu bahkan meringankan beban ekonomi masyrakat yang benar-benar membutuhkan, khususnya masyrakat Desa Padang Siring.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-104 Kodim Blora Kebut RTLH

Di sela kesibukannya Kepala Desa (Kades), Herman Hamadi mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga desanya. Dikatakannya, bahwa akhir-akhir ini warga desanya memang sangat membutuhkan bantuan.

“Hari ini, masyarakat Desa Padang Siring menerima bantuan beras dari Bansos untuk ketahanan pangan, ada sebanyak 59 penerima dan per KK (Kepala Keluarga) menerima 10 kilogram. Memang akhir-akhir ini masyarakat butuh bantuan pangan, butuh beras. Alhamdulillah, warga Desa Padang Siring sangat senang sekali dengan adanya bantuan beras ini. Masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi keperluan makanan pokok sehari-hari”, ungkap Herman Hamadi selaku Kades.

Baca Juga  KBRI BSB Selenggarakan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi PMI

Editor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO