Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Jembatan Rusak Parah, Warga Tanjung Aur II Angkut Jenazah Gunakan Rakit

Jembatan Rusak Parah, Warga Tanjung Aur II Angkut Jenazah Gunakan Rakit

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Benar – benar miris dan sangat dan sangat mperhatinkan di usia Kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah 75 tahun masih ada hal seperti ini yang terjadi dan ditemukan yang mana sangat berbeda dengan kabupaten lain.

Karena masih ada jembatan yang mengalami kerusakan yang sangat parah yang tidak tersentuh. Padahal dari sisi anggaran APBD, Kabupaten Bengkulu Selatan yang memiliki agaran mencapai Rp 1 Triliun yang dikucurkan ke desa-desa.

Akibatnya, lantaran jembatan gantung yang rusak parah itulah, terpaksa warga Desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan mengangkut jenazah ke tempat pemakaman menggunakan rakit, itu karena lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) terletak di seberang sungai, Sabtu (16/3/24).

Baca Juga  Gerindra : RUU PPRT Tidak Boleh Pisahkan Unsur Kekerabatan dalam Konteks Profesionalitas PRT

Sekira pukul 10.00 WIB Alamrhum Rejaman (90) dimakamkan di TPU Desa Tanjung Aur II, lagi-lagi pihak keluarga dan dibantu warga menyeberangkan jenazah dengan menggunakan rakit tradisional yang terbuat dari bambu.

“Kejadian seperti ini bukan kali ini saja, bahkan ini kejadian yang kedua kali yang kita ketahui proses pemakaman jenazah yang dibawa warga menggunakan rakit untuk menuju pemakaman di Desa Tanjung Aur II. Pengetahuan saya, pada tahun 2017 yang lalu hal seperti juga terjadi karena akibat jembatan rusak parah”, ungkap Ahmad warga setempat.

Baca Juga  Tentara Cek Akhir Hasil Rehab Mushola 

Kemudian, Kades Yadi menambahkan, di tahun 2024 ini kembali terjadi hal yang serupa. Harusnya pemerintah daerah cepat tanggap, karena jembatan tersebut merupakan akses warga.

“Harapan kami, ya mudah-mudahan pemerintah pusat ataupun daerah melihat keluhan masyarakat setempat agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi”, harap Yadi selaku Kades Tanjung Aur II.

Edithor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Serahkan Bantuan Logistik Masa Panik pada Korban Kebakaran

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Sebagai bentuk respons Bupati terhadap musibah kebakaran yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO