Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Optimis Menjadi Sumber PAD ,Pemerintah Desa Air Tenam Akan Buka Wisata Pemandian Air Terjun

Optimis Menjadi Sumber PAD ,Pemerintah Desa Air Tenam Akan Buka Wisata Pemandian Air Terjun

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Daerah Bengkulu Selatan merupakan suatu daerah yang sangat mempesona dengan banyak memiliki hutan yang pemandangannya. Hal seperti itu juga terdapat di Desa Air Tenam yang merupakan perbatasan daerah Bengkulu Selatan menuju Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumsel.

Karena memiliki daerah seperti itu dan yakin kalau derahnya memiliki potensi yang sangat baik untuk sektor wisata, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan akan membuka wisata pemandian air terjun.

Menindak lanjuti tentang program dan kegiatan akan dibukanya wisata pemandian air terjun di desanya tersebut, yang sumber dana pembangunan nantinya bakal mengunakan murni dari Dana Desa Rp.120.000.000 (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah), awak  media langsung menemui saudara Miki selaku Kepala Desa setempat untuk konfirmasi, Rabu (13/3/24).

Baca Juga  Hadapi Kendala Saat Rehab Mushola Al - Munawir Tentara Tak Menyerah

Miki membenarkan bahwa pihaknya akan membuat wisata pemandian di air terjun, ia meyakini wisata itu nantinya akan menarik semua orang untuk datang berkunjung. Bahkan Ia yakin kalau dengan potensi yang dimiliki desanya itu, wisata pemandian air terjun juga bakal menjadi sumber PAD bagi pemerintah Desa Air tenam.

“Wisata pemandian air terjun ini, nantinya akan dikelola dengan rapi dan bakal diusahakan sebaik juga semenarik mungkin, sehingga nantinya akan menarik perhatian semua orang untuk berkunjung menyaksikan keindahan air terjun di desa kami. Kegiatan ini merupakan suatu program yang sudah betul-betul kami rencanakan untuk Tahun angaran 2024”, ungkap Miki.

Pembangunan wisata pemandian air terjun ini tentunya akan menelan dana yang cukup besar, maka dari itu akan dilakukan pembangunan secara bertahap. Karena banyak sekali yang akan dipersiapkan.

Baca Juga  PT Bukit Asam Tbk Raih Penghargaan dalam Indonesian Creativity  and Best Leader Awards 2018

Untuk mencapai lokasi wisata tersebut, pengunjung hanya menempuh jarak lebih kurang 800 meter dari perumahan warga. Mengingat hal itu, nantinya yang lebih didahulukan dan diusahakan masalah lahan parkir kendaraan supaya pengunjung gampang nyampai lokasi dan tim keamanan untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan nantinya.

“Untuk Angaran Tahun 2024, kami Pemdes Air Tenam akan membuka wisata pemandian air terjun. Hal ini sudah kami rencanakan di tahun 2024 ini, yang mana program kegiatan ini kami yakini akan menarik perhatian semua orang dan bakal menghasilkan sumber PAD bagi desa kami”, jelas Kades .

Edithor : RON

Check Also

Clear, Surat Tugas untuk Cakada Lahat Ditujukan DPP-PDIP untuk Yulius Maulana

Author : Ujang BOGOR, LhL – Jelang puncak kegiatan Pelatihan Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO