Home / BERITA NASIONAL / Pengurus IKPM Empat Lawang Yogyakarta Helat Diskusi

Pengurus IKPM Empat Lawang Yogyakarta Helat Diskusi

# Menggali Sejarah, Menyongsong Masa Depan dengan Inspirasi dari Para Pendiri

Author : Thom/CJ

YOGYAKARTA, LhL – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Empat Lawang di Yogyakarta, hari ini Minggu (9/6/24) mengadakan diskusi bertema “Sejarah dan Manajemen IKPM Menelusuri Akar dan Mengelola Masa Depan”. Kegiatan ini dihelat di Gimbo Coffe dan dihadiri oleh anggota IKPM serta mahasiswa asal Empat Lawang yang begitu antusias.

Thomas, selaku Ketua Umum IKPM Yogyakarta mengucapkan  terima kasih kepada Ketua Umum pertama, Sam Yancik yang telah hadir memberikan wawasan sejarah.

Pemilihan lokasi diskusi di Gimbo Coffee bukan tanpa alasan, menurut Thomas, Gimbo Coffee telah menjadi tempat berkumpul dan bertukar pikiran para pengurus IKPM dari generasi ke generasi. Nama Gimbo sendiri diambil dari bahasa daerah Empat Lawang yang berarti “Hutan Rimba”.

“Nama ini yang identik dengan lokasi perkebunan kopi di daerah tersebut (Empat Lawang). Filosofi di balik nama Gimbo, bahwa tempat tersebut diharapkan dapat menjadi penaung bagi para anggota IKPM, seperti hutan lebat yang teduh di sekitarnya”, ungkap Thomas.

Sementara Sam Yancik menceritakan, bahwa IKPM Empat Lawang resmi didirikan pada 28 Desember 2008. Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan keterampilan, dan menyalurkan bakat anggota melalui berbagai kegiatan. Sam Yancik juga mengenang makrab pertama IKPM yang berlangsung pada 6-7 Maret 2009.

Baca Juga  PCNU MUARA ENIM, GALANG DANA KORBAN TSUNAMI

“Selain itu, pada masa kepemimpinan saya, IKPM Empat Lawang berhasil mengadakan seminar nasional yang menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Zamzami Ahmad, dan Bupati Empat Lawang Pertama”, papar dia.

Sam Yancik juga berbicara mengenai asrama IKPM yang selalu ramai dan berharap di periode 2024-2026 ini, IKPM dapat memiliki fasilitas asrama permanen dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Setiap pergantian ketua umum atau pengurus baru selalu menghadirkan kepala daerah, seperti tahun lalu ketika Bupati melantik dan mengukuhkan pengurus baru. Saya berharap, pelantikan ketua umum dan pengurus periode 2024-2026 bisa segera dilaksanakan”, ungkap Sam.

Senada, Wakil Ketua Umum IKPM, Okman Oemar juga menyampaikan terima kasihnya. Menurutnya, masukan dan saran yang diberikan oleh Sam Yancik sangat berharga.

“Apa yang disampaikan Pak Sam Yancik, itu kita jadikan sebagai pemandu IKPM ke arah yang lebih baik di masa depan”, terang Okman.

Baca Juga  UPACARA PEMBUKAAN TMMD HARUS MERIAH

Di sisi lain, Sekretaris Umum IKPM, Alya Putri Humaira mengaku sangat terinspirasi oleh cerita sejarah pendirian IKPM Empat Lawang.

“Cerita tentang perjalanan dan tantangan yang dihadapi oleh para pendiri sangat menginspirasi dan memberikan motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi dalam organisasi,” ujar Alya.

Bendahara Umum IKPM, Lisa Apriani, juga menyuarakan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan diskusi sekaligus wadah yang dapat dijadikan ajang silahturahmi ini.

“Saya sangat bersyukur bisa ikut serta dalam acara ini dan memperoleh banyak pengetahuan serta masukan yang bermanfaat mengenai sejarah IKPM,” cetus Lisa.

Dengan semangat dan antusias yang tinggi, seluruh pengurus periode 2024-2026, bersama masyarakat, keluarga dan mahasiswa asal Empat Lawang, merasa sangat bersyukur mendapatkan wawasan lebih dalam mengenai sejarah dan perjalanan IKPM Empat Lawang. Masukan dan saran dari para pendahulu menjadi bekal berharga untuk membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik dan lebih kuat di masa mendatang.

Editor : RON

Check Also

Idul Adha atau Idul Kurban 1445H, PWI Sumsel Kurban 3 Ekor Sapi

Author : RON PALEMBANG, Lhl – Alhamdulillah, Idul Adha atau Idul Kurban 1445 Hijriah/2024 Masehi, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO