Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Isyu Politik Pilwako 2024-2029 Pagaralam Mulai Menghangat

Isyu Politik Pilwako 2024-2029 Pagaralam Mulai Menghangat

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2024 – 2029 mendatang kian terasa hangat. Meski belum dimulai, namun para kandidat sudah mulai tebar pesona demi menaikkan elektabilitas mereka.

“Memang Pilwako masih belum dimulai tetapi suhu politik sudah mulai terasa panas, pasca selesai pemilu 14 Februari kemaren, karena semua figur pilwako sudah mulai tebar pesona nya, terutama bagi beberapa kompetitor yang dinilai kuat di Pilwako nanti,” kata Pengamat Politik R.Jonsi, Selasa (12/3/2024).

Aroma politik peminat kursi nomor 1 di Kota Pagaralam memang sudah mulai terlihat. Saat ini, sudah ada beberapa figur disebut akan maju di Pilwako Pagaralam 2024 nanti, nama nama tersebut dianggap kandidat yang kuat untuk menuju Pagaralam satu.

Dari hasil survei dilapangan peluang para kandidat tersebut sama sama memiliki peluang kuat untuk menjadi Walikota Pagaralam
Sebut saja Alpian Maskoni mantan Walikota Pagaralam periode 2018 – 2023.

Bertha SH, MH saudara dari Alm Wawako Pagaralam 2018 – 2023 M fadli dan Efsi, SE yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pagaralam yang juga saat ini menjabat Wakil II DPRD Pagaralam
Dan selanjutnya Ustadz Muhaemin pengasuh dan pendiri pondok pesantren Al Gontori Pagaralam yang balihonyasudah lama terpasang disudut sudut Kota Pagaralam
Dan Hepy Sapriani yang juga Sekda Kabupaten Empat Lawang yang juga digadang gadangkan bakal ikut dalam kompetesi Pilkada Pagaralam 2024 mendatang.

Baca Juga  RUTAN PAGARALAM DAPAT 15 TENAGA

Dari beberapa orang yang ingin mencalonkan diri tersebut, merupakan sejumlah figur dari berbagai latar belakang dan profesi dan kini juga tampak mulai mencari simpati. Berbagai promosi dan pendekatan juga kian dilakukan mereka demi mencuri hati masyarakat Kota Pagaralam yang memiliki mata pilih 106.150 ribu jiwa dengan lima kecamatan yang ada dan beragam suku etnis yang mayoritas dipenuhi suku besemah ini.

Selanjutnya nama-nama itulah yang banyak beredar dalam memori publik Pagaralam untuk kemudian bisa bersaing dalam perebutan posisi Walikota Pagaralam” ujar R.jonsi.

Baca Juga  Pemkot Kota Pagaralam Menyerahan Bantuan Sarana Pengelolaan Hasil Perikanan dan Rehab Unit Pengelolaan lkan

Meskipun demikian, nama nama tersebut masih terlihat malu-malu kucing. Sosok dan kepribadian mereka sudah mulai diperbincangkan di tengah masyarakat Kota Pagaralam.

“Kalau saya berkeyakinan nama-nama yang masuk dalam survei itulah yang nanti akan maju di Pilwako Pagaralam 2024, meskipun ada beberapa nama baru ynag akan muncul Tetapi jika nanti memang Pilkada nanti dimajukan bulan September 2024 pastinya waktu itu sangat mepet bagi tokoh atau figur baru buat bersaing, apalagi figur lama itu sudah lebih dulu dan sudah ada di hati masyarakat,” terangnya.

“Meski begitu, para figur baru harus bekerja keras dalam menyakini hati masyarakat. Langkah jor-joran turun aktif ke masyarakat pastinya sangat diutamakan demi mendongkrak popularitas agar meraih elektabilitas meski sudah ada nama lebih dulu yang diunggulkan.
Intinya harus cepat tebar pesona guna menarik simpati masyarakat sering turun kemasyarakat langsung yang paling penting partai pengusung harus disiapkan dan para timses harus sudah mulai dibentuk dari sekarang ini”, ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Tim Voli Bukit Asam Jadi Kampiun Bupati Lahat Cup 2024

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Tim Bola Voli PBV Bukit Asam sukses …

SMM Panel

APK

Jasa SEO