Home / REGIONAL / OKUS / Ponpes Fathan Daiman Mendala Galang Dana untuk Palestina

Ponpes Fathan Daiman Mendala Galang Dana untuk Palestina

Author : SMSI OKUS

OKUS, LhL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim, santriwan dan santriwati Ponpes Fathan Daiman Mendala Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU melakukan penggalangan dana untuk Palestina, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan penggalangan dana yang di pusatkan di Pasar Minggu Peninjauan (Kalangan-red) di koordinir oleh Ustadz Misran Hadi,S.Sos bersama 23 santriwan dan santriwati berhasil mengumpul dana sebanyak Rp 4.233.500,(Empat juta dua ratus tiga puluh tiga ribu lima ratus rupiah).

“Alhamdulillah dari hasil penggangan dana di Pasar Minggu Peninjauan tadi para santriwan dan santriwati berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 4.233.500,-,”ujar Ustadz Misran Hadi saat di bincangi usai menggelar kegiatan penggalangan dana, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga  Hadiri Dialog Publik War On Drugs, Pj Sekda Muba : Sinergi Antar Lembaga Efektif Perangi Narkoba

Dikatakannya, Ponpes Fathan Daiman sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama, yakni pada hari Jumat lalu.

“Sebelumya kami juga sudah melakukan penggalangan dana untuk Palestina, Jumat lalu dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.154.000,”ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Fathan Daiman Ustadz Arisandi,M.Pd menambahkan, dalam hal kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Kepala Kantor Kemenag OKU Nomor : B-1732/Kk.06.15.01/HM.00.1/II/2023 tanggal 09 Nopember 2023 Tentang Imbauan Sholat Ghoib dan Donasi Palestina.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, namun sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap Palestina, kita sudah berbuat untuk membantu meringankan beban saudara – saudara kita,”ucap Arisandi.

Baca Juga  Miliki Warisan Takbenda, Banyuasin Raih Sertifikat dari Kemendikbudristek 2023

Selanjutnya, pihak Ponpes Fathan Daiman akan menyerahkan hasil donasi tersebut ke Kantor Kemenangan Kabupaten OKU.

“Insha Allah hasil donasi yang di kumpulkan oleh Ponpes Fathan Daiman akan di serahkan besok ke Kemenag OKU”bebernya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Arisandi mengajak seluruh lapisan masyarakat khsusnya umat muslim untuk mendoakan dan membantu meringankan beban saudara – saudara kita di Palestina.

“Bentuk kepedulian kita terhadap saudara – saudara kita di Palestina, kalaupun tidak bisa membantu materi, mari kita doakan semoga saudara – saudara kita di Palestina senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT,”tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Tolak Alfa Mart dan Indo Maret, Fumma Gelar Aksi di Kantor Pemkab Muba

# Aksi Damai FUMMA Desak Pemkab Muba Tegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2021 Editor : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO