Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PJ. BUPATI LAHAT AJAK OPD KOLABORATIF UNTUK BERBAGAI PEMBANGUNAN

PJ. BUPATI LAHAT AJAK OPD KOLABORATIF UNTUK BERBAGAI PEMBANGUNAN

Author : BRP

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat diadakannya kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat, dengan tema peningkatan pemerataan pembangunan dan pemantapan pelayanan dasar, Jum’at (8/3/2024).

Kegiatan dihadiri PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, M.Si, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Forkopimda Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari, segenap jajaran OPD, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Sambutan Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, terutama semuanya harus ber kolaboratif atau bekerja sama secara keseluruhan untuk membantu masyarakat kemiskinan ekstrim yang ada di Kabupaten Lahat ini supaya cara kerja benar benar tepat dengan sasaran, seperti Bappeda memberikan data data masyarakat ekstrim yang sudah terdata segara dibagikan ke masing-masing OPD, dan juga dibagikan ke Kepala Desa, inilah manajamen kolaborasi pembangunan secara kolaboratif untuk mengatasi dan membantu masyarakat dalam kemiskinan ekstrim.

Baca Juga  Pemkab Lahat Bersama Forkopimda Peringati Hari Ibu Ke- 94

“Kedepan kita akan membangun Lahat dengan infrastruktur yang ada, yang utama infrastruktur jalan, saya minta betul kepada PUPR dan Perkim, jalan jalan seperti ini kita bangunkan apalagi jalan ini merupakan akses yang penting untuk masyarakat kita di suatu desa tersebut. Sinergi kita sangat penting, pembangunan pembangunan kita sangat penting. Maka dari itu marilah kita bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Lahat Berfaedah Bermartabat.

Baca Juga  HD Penuhi Undangan H Halim

Ditambahkan Muhammad Farid, bahwasanya dirinya telah melihat di desa desa itu banyak sekali rumah warga yang masih luas lahan atau halaman didepan rumah maupun yang dibelakang, hal ini bisa juga digunakan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim dan juga meningkatkan perekonomian warga tersebut dengan ditanam kebutuhan pokoknya seperti cabe, sayur sayuran dan lain sebagainya.

“Dengan mohon ridho dan petunjuk Allah, kita berharap rencana pembangunan Kabupaten Lahat ditahun 2025, yang sudah disusun 2024 ini semoga sesuai dengan keinginan dan yang dibutuhkan oleh Masyarakat”, ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Main Plesetan di Tepian Sungai Pangi, Bocah Lima Tahun Hanyut di Sungai Kikim

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Seorang anak warga Desa Sukarami, Kecamatan Kikim Barat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO