Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Usai Sidang Paripurna HUT Kabupaten, DPRD Bengkulu Selata Langsung Tampung Aspirasi Demonstras

Usai Sidang Paripurna HUT Kabupaten, DPRD Bengkulu Selata Langsung Tampung Aspirasi Demonstras

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat paripurna istimewa yang mana merupakan rangkaian kegiatan rapat paripurna seperti ini digelar setiap tahun.Rapat ini merupakan puncak kegiatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan, Juma (8/3/24).

Saat sedang berjalan Rapat Paripurna, ada gerakan Demo dari Ormas yang dinamakan ASBS dengan berberapa orang masyarakat yang di ketuai oleh Herman Lufti. Namun karena rapat belum selesai, peserta demo terus berorasi agar aspirasinya cepat ditanggapi oleh DPRD sebagai penampung aspirasi masyarakat.

Usai rapat, Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu langsung menemui dan disambut para peserta demonstran.

Dalam percakapan antara Gubernur dengan peserta demo, Rohidin berpesan bahwa hal seperti ini memang boleh saja dilakukan oleh siapapun masyarakat sebagai bentuk menyampaikan aspirasi, tapi harus disesuaikan oleh aturan yang ada.

Baca Juga  Berpacu Dengan Waktu, Satgas dan Warga Kebut Perehaban Rumah Suliyat

“Saya berharap, melalui kesempatan ini agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan apa yang disampaikan melalui hal ini, apapun bentuk dari aspirasi bakal ditangapi, Namun semua itu tetap sesuai dengan proses”, ungkap Gubernur

Setelah mendengarkan penyampaian dari Gubernur Bengkulu, massa Ormas ASBS juga diterima oleh DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, yang juga langsung disambut baik oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim.

Meski menolak melakukan dialog di aula Gedung DPRD, massa tetap menyampaikan beberapa tuntutan. Yakni meminta agar DPRD Bengkulu Selatan segera usut persoalan ada dugàan pemalsuan identitas seorang pejabat yang ada di Bengkulu Selatan, beberapa tahun lalu.

Baca Juga  Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari

Yang kedua, Ormas ASBS menuntut supaya DPRD membentuk Pansus dalam menangani hal tersebut. Di mana tuntutan ini langsung direspon baik dan ditampung oleh Bardi Halim sebagai Ketua DPRD.

“Dalam hal ini, kita belum bisa menyimpulkan tentang jawaban yang diinginkan oleh pendemo. Apalagi hari ini kebetulan kita sedang mengadakan acara HUT yang 75 Kabupaten Bengkulu Selatan, nanti kami akan mengundang seluruh anggota untuk melakukan pembahasan dalam rapat internal. InsyaAllah hari Rabu yang mendatang, akan ada titik terangnya”, jelas Barli di hadapan massa.

Edithor : RON

Check Also

Korban Hanyut Disungai Air Manna Ditemukan Setelah 43 Jam, Begini Kondisinya

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Setelah hampir 2 kali 24 jam lebih dinyatakan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO