Home / BERITA NASIONAL / Tas Produksi Rumahan PKK Prabu Menang Merambah Pasaran Pulau Jawa

Tas Produksi Rumahan PKK Prabu Menang Merambah Pasaran Pulau Jawa

Author : Richo

MERAPI BARAT, LhL – Ketua TP PKK Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur Sutria Rahni saat ini tengah gencar memberdayakan ibu ibu PKK desa dan masyarakat desanya membuat kerajinan tas. Bahkan produknya telah melenggang hingga pulau jawa.

Saat ditemui media ini, Rabu (11/11/2020) Sutria mengungkapkan bahwa dirinya bersama sama warga baik kaum bapak bapak maupun ibu ibu PKK desa saat ini tengah menekuni kerajinan tas yang berbahan dari tali kur. Meskipun baru berjalan sekitar 3 bulan, kerajinannya sudah dilirik oleh masyarakat hingga pulau jawa.

Baca Juga  Wako Pagaralam Berharap, Pemuda Lebih Mengenal dan Melestarikan Budaya Sendiri

“Kalau jadwalnya hari Senin, Rabu dan Sabtu kita buat kerajinan dari bahan tali kur. Mulai dari Tas, dompet, gantungan pot dan konektor tali jilbab, dengannharga mulaindari Rp 20 ribu sampai Rp 200 ribu paling mahal, ” tambahnya.

Sutria menjelaskan, kerajinan ini selain memberdayakan masyarakat desa juga dapat berdampak positif bagi pendapatan desa maupun masyarakat. Karena hasil dari kerajinan dijual bahkan dipasarkan melalui online dan medsos, meskipun saat ini penghasilannya masih dikumpulkan dan disimpan kedalam kas.

Baca Juga  PT. MAS BERIKAN MODAL DAN MESIN PADA INDUSTRI KERIPIK

“Beginilah cara kita memberdayakan masyarakat. Memang belum menikmati hasil, kita uji coba jual dan hasilnya dikumpulkan disimpan dan dibelilam dnegan bahan lagi” ujarnya seraya mengatakan, apabila sudah maju yang ikut terlibat dalam kerajinan akan diberikam gaji.

Editor : RON

Check Also

Berkat Keindahan NTT, Indonesia Raih Penghargaan HKFS 2024

Author : Release SMSI Hong Kong, LhL – Berkat keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO