Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Pj Bupati Muba Apriyadi Coblos di TPS 003 Soak Baru, Turut Antri Bersama Warga

Pj Bupati Muba Apriyadi Coblos di TPS 003 Soak Baru, Turut Antri Bersama Warga

Editor : RON

MUBA, LhL – Penjabat Bupati Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud ditemani istri Hj. Asna Aini  menyalurkan hak suaranya di TPS 03 bertempat di Kelurahan Soak Baru kecamatan Sekayu, rabu (14/2/24) pagi.

Hanya butuh waktu beberapa menit bagi orang nomor satu Kabupaten Muba ini untuk menyalurkan hak suaranya.
Dia melakukan pemungutan suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Muba. Diketahui jumlah DPT tempat TPS Bupati mencoblos berjumlah 286 orang.
 
Ditemui usai menyalurkan hak suara, Pj Bupati Muba menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya.

“Ayo, gunakan hak memilih kita untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. Kita berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan Damai jujur dan adil dan Musi Banyuasin kondusif dan kita berharap zero konflik”, tuturnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumsel Fatoni Paparkan Pemanfaatan Dana BTT Dalam Keadaan Darurat Termasuk Bencana Alam

Masyarakat, sambungnya, juga diminta untuk melihat dengan baik surat suara sebelum mencoblos. Usai mencoblos, kertas suara harus dimasukkan sesuai kotaknya.

“Pergelaran pesta demokrasi lima tahunan sekali ini agak unik, karena memilih dari tingkat Presiden hingga DPRD kabupaten/kota. Jadi ini momen kemenangan bagi rakyat, Negara kita merupakan negara demokrasi adalah salah satunya perhelatan pemilu terbesar dalam sejarah,” katanya.

Jadi, lanjutnya, manfaatkan dengan baik dengan perasaan bersyukur dan suka cita. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya untuk memilih presiden dan wakil rakyat, hingga tingkat kabupaten.
 
“Saya rasa kita sudah berpengalaman, karena selama Negara RI berdiri, jadi sudah sewajarnya berjalan normal. Masyarakat dan petugas, pun sudah faham dalam melaksanakan hak dan kewajiban mereka,” ulas Apriyadi
 
Setelah mencoblos, Bupati Muba didampingi Kapolres Muba AKBP Imam Syafii, Lurah Soak Baru, H. Herman Munir, Plt. Camat Sekayu Edi Heriyanto serta jajaran pejabat lainnya Apriyadi melanjutkan pemantauan meninjau TPS 016, TPS 009 TPS 010 dan lanjut menuju TPS 004 desa Lumpatan.

Baca Juga  Muba Waspadai Tiga Komoditas Pangan Ini

Menurut keterangan Ketua TPS 003 Soak Baru Dira Purwaningsih, mengaku bangga.

“Karena orang nomor satu di Muba mencoblos di lokasi TPS kita yang telah berjalan, semoga lancar”, tutupnya.

Sebagai info, bahwa pelaksanaan beberapa tempat. Antara lain, di TPS 010 untuk warga disabilitas penyandang tuna netra juga telah disiapkan alat bantu membuktikan juga jika Muba telah mengakomodir hak suara sesuai aturan KPU. (Riki)

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO