Home / LAHAT METROPOLIS / Pj Bupati Lahat Apresiasi Progres Kinerja Dinas Pariwisata

Pj Bupati Lahat Apresiasi Progres Kinerja Dinas Pariwisata

Author : BRP

LAHAT – Dalam rangka percepatan pengembangan pariwisata Kabupaten Lahat, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.  STP, M. Si gelar rapat di Ops Room hari Senin, (12/2/24) malam.

Rapat dihadiri, Asisten II, M. Ichsan Fadli, S.IP, MM, TBUPP Lahat, Mario Andramartik, Staf Ahli Bidang PHP, Marliansyah, S. Sos, MAP, Kadis Pariwisata, Djon Kenedy, SE, Kepala Bappeda dan jajaran OPD terkait.

Rapat diawali arahan dari M. Ichsan Fadli yang dilanjutkan dengan pemaparan Seksi 1 Pengembangan dan Inovasi, tentang beberapa paket wisata yang bisa dikembangkan oleh Ella selaku Statistik Dinas Pariwisata.

“Ada beberapa paket wisata dari Paket A sampai D, Sport Tourism, Air Terjun, Wisata Kuliner dan Study Tour. Paket A meliputi wisata di seputaran Kecamatan Lahat, Paket B meliputi wisata Kecamatan Pulau Pinang dan Gumay Ulu, Paket C meliputi Tanjung Sakti Pumi, Paket D meliputi Muara Payang dan Jarai. Sport Tourism yaitu Arum Jeram, Para Layang, Wisata Kuliner Lemangan dan Study Tour situs Megalitik. Saya juga mendata di setiap tempat wisata ada kekurangan kebutuhan mendasar seperti akses jalan, perizinan, toilet, tempat ibadah, dan tempat sampah”, katanya.

Baca Juga  TP-PKK Kabupaten Lahat, Berikan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Tanjung Tebat

Sementara itu Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid memberikan arahan terhadap pemaparan Seksi 1 tentang 23 wisata tersebut dan setiap OPD untuk bekerja sama mengerjakan pengembangan tempat wisata.

“Saya mengapresiasi Dinas Pariwisata karena ini progres yang bagus, saya hitung ada sekitar 23 wisata nanti setiap OPD membantu pengembangan. Mengenai kebutuhan mendasar di setiap tempat wisata, saya mengarahkan seksi 1 memberikan datanya kepada dinas terkait untuk direalisasikan. Jika semua OPD bekerja sama maka di setiap tempat wisata akan terlihat indah dan bisa menarik daya wisatawan, kita berikan pelatihan kepada pengurus tempat wisata, kita masukkan umkm, kita promosikan di berbagai platform media sosial, sehingga Lahat menjadi kota wisata yang ramah bagi wisatawan”, ungkap Farid.

Baca Juga  CATATAN ANAK LERENG BUKIT : Berbagi Segenggam Beras Dicampur Jagung dan Kelapa Parut

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO