Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Panwaslucam Mulak Ulu Bersama Forkopimcam dan PPK Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Kampanye

Panwaslucam Mulak Ulu Bersama Forkopimcam dan PPK Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Kampanye

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu desa muara tiga, Panitia Pengawas Pemilu kecamatan (Panwaslucam), Mulak Ulu bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumsel, hari ini Minggu (11-2-2024) melaksanakan Apel patroli pengawasan masa tenang kampanye pemilu tahun 2024. Apel patroli ini dihadiri langsung oleh camat Mulak Ulu Marles Yuniardi S.Kom, MM, Anggota Polsek Mulak Ulu, Babinsa Koramil 405/09/KA, PPK, PolPP Desa, PKD, dan seluruh PTPS se-kecamatan Mulak Ulu. Apel patroli yang bertujuan untuk memantau alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di masa tenang sejak berakhirnya masa kampanye pada pukul 00:00 WIB tadi malam.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panwaslucam Mulak Ulu Rendy Suhendra SE, bahwa masa kampanye telah berakhir pada Sabtu tanggal 10 Februari 2024 sampai pukul 00:00 WIB. Oleh karena itu, ia selaku Panwascam mengajak dan menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, pengamanan dan pengawasan juga pemerintah kecamatan Mulak Ulu untuk bersama-sama menjalankan tugas patroli pengawasan dan pembersihan alat peraga kampanye yang ada di kecamatan Mulak Ulu.

Baca Juga   PPK Mulak Ulu Gelar Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2024

“Tugas kami memantau dan mengawasi APK yang masih terpasang sesuai aturan Bawaslu dan yang menertibkan APK adalah Satpol-PP yang dibantu pihak Polri dan TNI,”terang Rendy.

Dan mengenai logistik pemilu lanjut Rendy, akan didistribusikan oleh PPK ke PPS di tiap desa mulai hari Senin tanggal (12-2-2024). Maka dari itu ia menghimbau kepada seluruh PKD dan PTPS agar menunggu logistik pemilu di desa masing-masing. Ia berharap setibanya logistik di desa agar dipastikan logistik pemilu ditempatkan ditempat aman dari basah atau terhindar dari atap bocor. Pengiriman logistik pemilu akan dikawal langsung oleh panwascam, Polri dan TNI.

Baca Juga   JELANG UN, SMAN 1 MULAK ULU GENJOT AKTIFITAS SISWA

“Dalam menjalankan tugas mulia ini marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas pemilu ini dengan aman dan damai,”tandasnya.

Sementara itu Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi juga mengajak seluruh Forkopimcam, PolPP Desa PKD dalam melaksanakan patroli pengawasan dan pembersihan alat peraga kampanye harus mengedepankan pendekatan dengan pihak partai atau calon, supaya dihimbau lagi agar melepas APK secara mandiri, meskipun sudah dilakukan pemberitahuan tersebut oleh Panwaslucam Mulak Ulu. Begitu juga mengenai pergeseran logistik pemilu dari PPK ke PPS, beliau meminta agar semua petugas yang telah diberikan mandatnya supaya siap mengawal logistik pemilu ketempat.

“Mari kita sama-sama menyukseskan pemilu ini dengan aman dan damai, jaga kesehatan masing-masing agar dalam pelaksanaan nanti tidak ada kendala yang berarti,”harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO