Home / HUKUM & KRIMINAL / Sebelas Saksi Sudah Diperiksa, Kejari Lahat “Kantongi” Nama Calon Tersangka Kasus Dinas Koperasi

Sebelas Saksi Sudah Diperiksa, Kejari Lahat “Kantongi” Nama Calon Tersangka Kasus Dinas Koperasi

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat menyebut, bahwa Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) terus melakukan proses penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020. Bahkan pihaknya telah mengantongi nama aktor utama yang akan jadi tersangka dalam kasus ini.

“Kami sudah melakukan periksaan yang masuk tahap Penyidikan pada 11 saksi. Memang kami sudah mengatahui aktor utamanya, namun untuk ke siapa arah calon tersangka belum bisa kami ungkap. Saat ini, prosesnya masih dalam tahap Penghitungan Kerugian Negara (PKN) dan penentuan ekspos masih tahap penyitaan bukti-bukti Pejalanan Dinas (Perjadin) yang kami duga fiktif”, kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Toto Roedianto, S. Sos, SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Firmansyah, SH dan Kasi Inteligent, Zit Mutaqin, SH, MH saat dikonfirmasi di ruang kerja Inteligent, Selasa (6/2/24).

Baca Juga   GARA GARA SEPOTONG SENG, KAKEK ANIAYA CUCU DAN IPAR

Untuk Kerugian Negara, Zit Mutaqin menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan secara rinci, sebab masih dalam tahan PKN. Namun bisa dibilang ratusan juga uang Negara yang raib tanpa dukungan bukti yang kuat.

“Intinya, Perjalanan Dinas dan rapat-rapat ke luar daerah itu tidak bisa maksimal dilakukan. Karena pada tahun 2020 tersebut sedang masa pandemi covid-19, yang tentunya tidak diperbolehkan melakukan kegiatan ke luar daerah. Sementara dalam SPJnya, membuat laporan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kerumunan orang banyak”, ungkap Zit.

Baca Juga   PKB BERI SINYAL DUKUNGAN PADA NASRUN ASWARI

Editor : RON

Check Also

Tak Perlu Apa-apa, Kami Siap Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dukungan terhadap Yulius Maulana, ST yang digadang-gadang akan maju …

SMM Panel

APK

Jasa SEO