Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / NAWAKARYA POLRES LAHAT : BINMAS LAKUKAN PROGRAM “GAS POL BOS”

NAWAKARYA POLRES LAHAT : BINMAS LAKUKAN PROGRAM “GAS POL BOS”

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) yang merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Program nawakarya dari kesembilan poin yang sedang digalakkan yang di gagas Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK kesemua jajarannya, khususnya point ke dua, Gas pol bos ( gerakan polisi aktifkan siskamling dan bhakti sosial) hari ini Kasat Binmas Akp Gali Atmajaya, S.Kom., SIK bersama anggota untuk kembali mengajak masyarakat mengaktipkan Siskamling.

Baca Juga   PENJAJA YAKULT INGIN SEHAT KAN USUS ANDA..!!!

Hari ini Minggu (08/01) bertempat di Jalan Bakti Rt. 12 Rw. 04 Kelurahan Talang Jawa Selatan Kota Lahat Kasat Binmas menerangkan pentingnya diadakannya pos jaga di lingkungan para warga.

“Dengan digalakakannya ronda setiap malam maka kamtibmas dilingkungan kita tetap akan terjaga dari gangguan tindak kejahatan dan kriminalitas yang setiap saat bisa datang,” tukasnya.

Baca Juga   BREAKING NEWS : DIDUGA KORBAN TABRAK LARI, 2 PRIA TERKAPAR BERSIMBAH DARAH

Gali saat dimintai keterangan ditempat berkata, sosialisasi yang dilakukan oleh dirinya bersama anggota diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban.

“Ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing khususnya di wilayah hukum Polres Lahat,” tutupnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

Ketua TP PKK Lahat Kunjungi Ibu Jumaiti Yang mengidam Penyakit Kanker Payudarah

Author : Prima LAHAT, LhL – Bentuk kepedulianya kepada Warganya Jumaiti (59) yang lagi mengidam …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!