Home / BERITA NASIONAL / Diduga Kangkangi SKB 5 Menteri dan Ikut Berpolitik, Chandra Terancam Dipecat dari Jabatan Sekda Lahat

Diduga Kangkangi SKB 5 Menteri dan Ikut Berpolitik, Chandra Terancam Dipecat dari Jabatan Sekda Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sekretaris Derah (Sekda) Kabupaten Lahat, Chandra, SH, MM diduga terancam dipesat dari jabatannya. Pasalnya, disinyalir dirinya telah mengangkangi Surat Keputusan Bersama (SKB) Lima Menteri tentang netralitas ASN pada Pemilu 2024.

Dugaan ini, diperkuat dengan adanya aksi sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Peduli Demokrasi yang berdemonstrasi di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI pada Rabu (17/1/24).

Dalam orasinya, massa meminta agar Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian segera menonaktifkan atau mencopot jabatan Chandra dari Sekda Lahat, karena dinilai telah ikut berpolitik dengan adanya isterinya Ria Afriani, S.Pd yang masuk DCT Pileg DPRD Kabupaten Lahat pada Pemilu 2024.

Baca Juga   2 REVO TABRAKAN ALA "ADU KAMBING"

“Salah satu kesepakatan dalam SKB itu adalah, ASN itu semestinya wajib mengundurkan diri selama masa kampanye sesuai dengan SKB 5 Menteri, namun sampai saat ini Chandra tidak mengundurkan diri. Jadi sangat jelas, bahwa Chandra tidak mengindahkan SKB 5 Menteri tersebut,” ungkap Nopri salah seorang demonstran.

Atas aksi dan tuntutan massa ini, Caleg DPRD Lahat Dapil 7 dari PDI-P, Mahendra Reza Wijaya menyebut, jika tuntutan massayang meminta agar Mendagri Tito segera mencopot jabatan Chandra dari Sekda Lahat, tidak menutu kemunginan akan terjadi pencopotan itu.

Baca Juga   Pemkab Hadiri Pelantikan Bunda Leterasi Kecamatan dan Duta Baca Kabupaten Bengkulu Selatan 2023-2025

“Jika memang Pak Mendagri memenuhi tuntutan massa dan menjalankan amanah sesuai isi SKB Lima Menteri tersebut, maka besar kemungkinan Chandra itu dipecat dari Sekda Lahat”, kata dia.

Editor : RON

Check Also

Tak Perlu Apa-apa, Kami Siap Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dukungan terhadap Yulius Maulana, ST yang digadang-gadang akan maju …

SMM Panel

APK

Jasa SEO