Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / 53 Calon Pengawas TPS di Kecamatan Pajar Bulan Ikuti Tes Wawancara

53 Calon Pengawas TPS di Kecamatan Pajar Bulan Ikuti Tes Wawancara

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Sebanyak 53 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 20 desa di Kecamatan Pajar Bulan, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat mengikuti tes wawancara untuk pengawasan Pemilu 2024.

Diketahui, sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat, melalui Panwaslu Kecamatan Pajar Bulan , telah membuka pendaftaran pengawas TPS di Desa masing-masing .

Dari proses rekrutmen pengawas TPS yang dilakukan sejak tanggal 2 Januari 2024 lalu, saat ini memasuki tahapan tes wawancara bagi para calon pengawas TPS tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Panwascam Pajar Bulan, yang saat ini tengah melangsungkan tes wawancara untuk memenuhi kebutuhan pengawas di tiap TPS di wilayah tersebut.

Baca Juga  DPD Partai Nasdem Gelar Rapat Bersama DPC se-Kabupaten Lahat

Ketua Panwascam Pajar Bulan, Agus Kristison, A.Md mengungkapkan, saat ini tahapan rekrutmen pengawas TPS memasuki tes wawancara.

Adapun untuk kebutuhan pengawas TPS di wilayah Kecamatan Pajar Bulan lanjut Lukman, yaitu sebanyak 45 orang.

“Saat ini yang mengikuti tes wawancara sebanyak 53 orang, dengan kebutuhan pengawas TPS di Kecamatan Pajar Bulan ini sebanyak 45 orang,” ungkap Agus, Senin (15/1/2024).

Dikatakannya, untuk proses tes wawancara ini dilaksanakan di Hotel Mirasa Pagar Alam.

Baca Juga  Masyarakat Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Babul Hidayah di Mulak Ulu

Yang menguji bagi para calon pengawas TPS ini oleh para komisioner Panwascam Pajar Bulan.

“Untuk proses tes wawancara ini dalam dua sesi, dengan waktu tes selama 15-20 menit. Dan tes wawancara bagi 53 calon PTPS ditarget selesai dalam satu hari ini,” katanya.

Ia juga memastikan, sejauh ini proses tes wawancara bagi para calon pengawas TPS yang dilakukan di Panwascam Pajar Bulan berjalan lancar.

“Sejauh pemantauan kami sejak tahapan seleksi pengawas TPS ini dilakukan oleh teman-teman Panwascam Kecamatan Pajar Bulan berjalan baik dan lancar,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

KPU Bantah Jalur Inpenden YM-ARRY “Gagal”, Mantan Ketua PWI Lahat : Ini Bisa Dipidanakan

Author : SON LAHAT, LhL – Sore hingga malam hari ini jagad maya diwarnai dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO