Home / LAHAT METROPOLIS / Melihat Kondisi UMKM di Lahat, Begigni Kata Pj Bupati

Melihat Kondisi UMKM di Lahat, Begigni Kata Pj Bupati

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Ramainya pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) Lahat, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat dan membuka lapangan kerja. Namun memang ada beberapa kendala bagi pelaku UMKM di Kabupaten Lahat.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Lahat melalui beberapa Dinas juga telah berupaya memberikan pelatihan dan lainnya guna meningkatkan ilmu para pelaku usaha dan pemasaran produk. Selasa (9/1/24) di ruang kerja Pj.Bupati Lahat

Baca Juga  Pj Sekda Lahat Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Ar- Rahman Pagar Agung

Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid. S.STP.M.Si mengungkapkan. Bahwa pihaknya siap mensuport pengembangan UMKM di Kabupaten Lahat.Tapi ada beberapa catatan yang memang harus ditingkatkan.

Di antaranya ialah sentra oleh – oleh yang melibatkan UMKM di lahat sendiri untuk sentra oleh- oleh belum terlihat jelas.

“UMKM bisa berkoordinasi dengan Dekranasda agar produk- produk UMKM bisa diletakan disana. Sehingga pengunjung yang datang ke Kabupaten Lahat bisa mencari oleh- oleh khas Lahat di Dekranasda.” ujar Farid saat menerima kunjungan Komunitas UMKM SAKTI (Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia).

Baca Juga  Wabup Hadiri Peringatan HUT DWP Ke- 23 Tahun 2022

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO