Home / LAHAT METROPOLIS / Jelang Adipura, Ini Pesan Pj Bupati Lahat dalam Rakoor

Jelang Adipura, Ini Pesan Pj Bupati Lahat dalam Rakoor

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengelar Rapat Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2023 yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad, S. STP, M. Si.

Adapun rapat tersebut juga hadir Sekretaris Daerah Chandra, SH, MM, TBUPP, Inspektur, Asisten II, Kepala OPD terkait, Camat Lahat, Camat Lahat Selatan/mewakili, Camat Pulau Pinang,Camat Gumay Talang, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Timur/mewakili, Perwakilan dari PT.KAI, Lurah serta undangan lainnya. Rabu (3/1/24) di Opsroom Pemkab Lahat.

Rapat ini dibuka oleh Chandra. Menurut dia, dengan adanya rapat ini akan dapat memberikan edukasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Bukan hanya untuk penilaian saja, tetapi benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Muba Akan Gelar Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Musi Banyuasin

“Dan juga peran penting yang perlu diperhatikan oleh OPD, Camat dan Lurah agar penilaian di Kab.Lahat ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan”, terang Chandra.

Kepala Dinas DLH Ir. Agus Salman menerangkan, terkait beberapa titik pantau untuk Adipura 2024, di antaranya pemukiman, perkantoran, rumah sakit (RS) dan Puskesmas, fasilitas pengolahan sampah yang dikelola KSM, fasilitas pengolahan sampah yang dikelola Pemda.

Baca Juga  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Desa Lubuk Layang Ilir Berlangsung Tertib

“Kemudian ada bank sampah unit, jalan, bank sampah induk, TPA, pasar, pertokoan, terminal, hutan kota, taman kota, sekolah, dan perairan terbuka”, ungkap Agus.

Sementara itu, Muhammad Farid mengatakan, kalau bicara tentang adipura tentu ada banyak indikatornya. Jadi, sangat diharapkan seluruh OPD tentunya dapat terbagi perannya.

“Oleh karena itu bapak-ibu, Kepala OPD, Camat, Lurah ini merupakan uji coba kita yang pertama kegiatan adipura ini. Semoga mencapai hasil yang memuaskan”, pungkas Farid.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO