Home / HUKUM & KRIMINAL / Bawaslu Lahat Diminta Jeli dan Proaktif Bertindak Atas Dugaan ASN Terlibat dalam Politik Praktis.

Bawaslu Lahat Diminta Jeli dan Proaktif Bertindak Atas Dugaan ASN Terlibat dalam Politik Praktis.

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Hal itu disampaikan ketua pemuda Lahat, Kelvien Putra Erlang, saat menyoroti beredarnya kalender tahun 2024 bergambar mantan bupati Cik Ujang dan wakil bupati Haryanto, Selasa (2/1/2024).

Diketahui, kalender yang bergambar Cik Ujang dan Haryanto berlogo resmi Pemkab Lahat diduga dicetak oleh Bagian Perlengkapan Setda Lahat dan disebarkan melalui camat.

Menurut Kelvien, jabatan bupati Cik Ujang dan wakil bupati Haryanto sudah berakhir 9 Desember 2023 sehingga kalender tersebut terindikasi kampanye terselubung untuk Pemilu dan Pilkda 2024.

Baca Juga  Sana-sini Ada Balihonya, Yulius Maulana Makin Digandrungi Tagline “Nak Ngaleh Ase”

“Bawaslu Lahat harus segera melakukan atensi terhadap kasus beredarnya kalender tahun 2024 yang bergambar Cik Ujang dan Haryanto dengan memakai jabatan bupati dan wakil bupati Lahat,” kata Kelvien.

“Apalagi kalender tersebut berlogo resmi Pemkab Lahat yang diduga dikeluarkan oleh Bagian Perlengkapan Setda Lahat,” imbuhnya.

Kelvien menilai ada indikasi permainan ASN untuk melakukan kampanye terselubung demi kepentingan Pemilu dan Pilkada 2024. Karena itu, Bawaslu diminta periksa Setda Lahat, ASN Bagian Perlengkapan dan camat.

Baca Juga  SERING TRANSAKSI SHABU, ADI AFRIZAL DITANGKAP POLISI

“Segera periksa Setda Lahat Chandra, anak buahnya di bagian perlengkapan dan camat yang menyebarkan,” ungkapnya.

Demikian juga, Kelvien menilai kalender tersebut sebagai bukti bahwa ASN Lahat tidak menghargai Pj bupati yang sedang menjalankan pemerintahan di Pemkab Lahat.

“Semestinya yang dicetak dan disebarluaskan itu kalender dengan gambar Muhammad Farid sebagai Pj bupati Lahat saat ini. Namun kenyataannya kayak itu, ASN seperti tidak menghargai Pj bupati,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Lewat Visitasi EPSS, Kominfo Muba Target IPS Raih Predikat Baik

Editor : RON MUBA, LhL – Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral mengadakan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO