Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Kunker ke Pagaralam, Kapolda Sumsel : Diharapkan Semua Anggota Pahami Tugasnya Masing-masing

Kunker ke Pagaralam, Kapolda Sumsel : Diharapkan Semua Anggota Pahami Tugasnya Masing-masing

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polres Pagaralam, Jumat (22/12/2023) Pagi.

Dalam kunker tersebut, jendral bintang dua ini memberikan arahan langsung ke anggota Polres Pagaralam di Gedung Endra Dharmalaksana.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo usai kunjungan saat memberikan arahan ke pada personil Polres Pagaralam mengatakan, kunjungannya merupakan pengarahan rutin yang dilakukan pihaknya ke anggota Polres Pagaralam.

“Ya, arahan rutin terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Serta pengamanan masa kampanye yang sedang berjalan,” ujar Irjen Pol A Rahmad Wibowo.

Orang nomor satu di Polda Sumsel menambahkan, dirinya memberikan arahan itu agar para anggota Polres Pagaralam mengerti dan paham akan tugasnya masing-masing, sehingga situasi kamtibmas di Pagaralam tetap terjaga dan kondusif.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kesigapan Penanganan Banjir di Muba

“Saya lihat, situasi kamtibmas sudah berjalan dengan baik. Terlebih kerjasama lintas sektoral sudah sangat bagus,” tutupnya.

Terpantau, kunjungan Kapolda Sumsel ke Polres Pagaralam dihadiri Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik, para Pejabat Utama Polres Pagaralam, para Kapolsek dan ratusan personil.

Terpisah Kapolres Pagaralam mengatakan, kunker Kapolda Sumsel membahas beberapa hal kepada para anggota Polres Pagaralam.

“Seperti, lakukan pengamanan konflik sosial. Alhamdulillah, penanganan konflik sosial saat ini aman dan baik,” kata Kapolres Pagaralam.

Selanjutnya, dalam pengamanan pemilu atau operasi mantab brata agar. Pengamanan pemilu dengan baik.

Baca Juga  Reserse Norkoba Polres Lahat, Kembali Amankan 2 Pengedar Narkoba Jenis Ganja

“Ya, tidak ada konflik sosial dalam pengamanan. Kapolsek, kanit dan brigadir harus pasang mata dan telinga. Segera melapor ke pimpinan bilamana ada konflik sosial, sehingga bisa diatasi” paparnya.

Hal itu harus dilakukan dengan berkomunikasi yang baik kepada penyelenggara Pemilu. Serta Kapolda juga memberikan amanat penting terkait Netralitas personil Polri dalam menghadapi pemilu.

“Personil Polri harus wajib netral dalam menghadapi pemilu jangan sampai ikut dalam politik praktis.” Terangnya

Terakhir, menghadapi Nataru, pihaknya memastikan harga stabil dan BBM di SPBU aman dan terus tersedia.

“Terlebih dapat menekan terjadinya lakalantas sepanjang Nataru,” tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Bersatu, Masyarakat se-Palembaja Mendeklarasikan Diri Dukung Yulius Maulana

Author : NOPI LAHAT, LhL – Ratusan warga SP (Satuan Pemukiman) 1 Palembaja Desa Cempaka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO