Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Kabur Usai Nyuri Motor di Muba, Boim Ditangkap Polisi di Mura

Kabur Usai Nyuri Motor di Muba, Boim Ditangkap Polisi di Mura

Editor : RON

MUBA, LhL – Hanya membutuhkan waktu 7 jam, terduga pelaku pencurian sepeda motor Arbain als Boim (30) warga Desa Air Balui berhasil dibekuk oleh Tim Spartan unit Reskrim Polsek Sanga Desa yang dipimpin Kanit Reskrim, Aipda. Hapis Zulpadli, SH pada hari Minggu (10/12/2023) sekira pukul 15.00 wib ditempat persembunyiannya di Desa Beringin Baru Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas.

Peristiwa pencuriannya sendiri terjadi pada hari Minggu (10/12/2023) sekira pukul 08.00 wib di dusun 1 Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba, sebagaimana yang tertuang dalam laporan polisi Nomor : LP/B. 37/XII/2023/SPKT/Polsek Sanga Desa/Polres Muba/Polda Sumsel, tanggal.20 Desember 2023.

Korban dari peristiwa pencurian adalah Iqbal Almadani (23) warga desa Air Balui, sedangkan barang yang telah dicuri adalah 1 unit sepeda motor Yamaha R15 warna hitam dengan nomor polisi BG 6419 ADP, total kerugian sekira Rp. 40.000.000.-

Baca Juga  Kapolres Banyuasin Imbau Masyarakat Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

Kapolres Muba, AKBP. Imam Safii, SIK, M. Si melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH saat dikonfirmasi hari Senin (11/12/2023) membenarkan adanya ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Korban sempat memergoki kejadian pencurian tersebut, bahkan mengetahui dan mengenal pelakunya yaitu Arbain als Boim warga satu desa dengan korban, namun saat dipanggil korban terduga pelaku tak bergeming dan tetap pergi sambil membawa sepeda motor korban.

“Korban sempat menanyai salah satu keluarganya mengapa meminjamkan kunci kontak sepeda motor kepada terduga pelaku, namun mendapat penjelasan tidak ada yang meminjamkan kunci kontak sepeda motor kepada terduga pelaku, dan ketika dicek ternyata kunci kontak sepeda motor tersebut masih ada ditempat korban meletakkannya. Artinya ,diduga terduga pelaku mengambil sepeda motor tersebut menggunakan kunci palsu”, jelasnya.

Baca Juga  Himbauan Penting Bagi Masyarakat Kabupaten Lahat dari Polres Lahat

Setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung mengumpulkan alat bukti dan lakukan penyelidikan yang mendalam terutama keberadaan terduga pelaku berikut sepeda motor yang telah diambilnya. Setelah jelas keberadaan terduga pelaku Tim Spartan unit Reskrim. Polsek sanga desa yang dipimpin kanit reskrim Aipda Hapis Zilpadli SH langsung melakukan penangkapan di Desa Beringin Baru Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah terduga pelaku berikut Sepeda Motor korban dapat kami temukan dan kami amankan, bahkan kami juga menyita alat yang digunakan untuk mencuri yaitu 1 buah kunci leter T yang sudah dimodifikasi. Terduga pelaku yang sudah kami tetapkan menjadi tersangka, kami kenakan pasal 363 ayat (1) ke – 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara”, tutupnya. (Riki).

Check Also

Genjot Penjualan, Bukit Asam (PTBA) Terus Tingkatkan Kapasitas Angkutan Batu Bara

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan berbagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO