Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Pj Wako Pagaralam Serahkan dan Tebar Bibit Ikan untuk Pokdakan

Pj Wako Pagaralam Serahkan dan Tebar Bibit Ikan untuk Pokdakan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia didampingi Pj Ketua TP PKK Liza Rahayu Yudha secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), PKK Kecamatan dan Kelurahan sekaligus menebar Bibit Ikan di Tebat Gheban, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Sabtu (09/12/2023).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Republik Indonesia kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah.

“Dimana pada beberapa waktu lalu, Pemkot Pagar Alam mendapatkan bantuan berupa dana insentif fiskal, yang diperuntukkan dalam penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, pengangguran dan inflasi,” jelas Pj Wali Kota.

Baca Juga  Desak Pj Bupati Lahat Audit Kejanggalan Penggunaan yang Berdampak Kerugian APDB, Massa Lapsi Bakal Unras ke Kejati Sumsel

Pj Wali Kota juga menyebutkan bahwa dirinya akan menginstruksikan Dinas terkait untuk menyediakan tempat sampah di beberapa titik di Wisata Tebat Gheban.

“Selain tempat wisata, Tebat Gheban ini juga merupakan salah satu kantong air di Kota Pagar Alam saat musim kemarau, sehingga sudah kewajiban kita untuk sama-sama menjaganya, khususnya dari sampah yang saat ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Pj Wali Kota.

Baca Juga  Antusias Ratusan Peserta Muba Hijab 2023 Membludak

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota secara simbolis meresmikan bantuan Pasang Listrik Baru (BPLB) dari UP3 Lahat dan ULP PLN Kota Pagar Alam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah, Asisten Manager UP3 Lahat, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala BNN, BPS, Bank Sumsel Babel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.

Editor : RON

Check Also

Genjot Penjualan, Bukit Asam (PTBA) Terus Tingkatkan Kapasitas Angkutan Batu Bara

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan berbagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO