Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WAKIL BUPATI LAHAT PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN ANTISIPASI BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR

WAKIL BUPATI LAHAT PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN ANTISIPASI BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR

Author : Man

LAHAT, LhL – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE MM pimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan antisipasi banjir bandang dan tanah longsor serta penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan bencana tahun 2023 di Kabupaten Lahat, bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis (7/12/2023).

Apel juga diikuti Kapolres Lahat AKBP. Kunto Hartono, S.I.K, MT, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lahat, Perwakilan Subdenpom, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, peserta apel dari jajaran TNI dan Polri, segenap jajaran OPD dan undangan lainnya.

Baca Juga  Walikota Pagaralam Hadiri Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

Dalam amanat Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, bahwa Kabupaten Lahat terdiri di 24 kecamatan dimana kondisi alam tanah yang labil, hutan, perbukitan, dan terdapat beberapa aliran sungai. Hal ini menjadi potensi terjadi bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang).

“Untuk itu pemerintah Kabupaten Lahat melalui BPBD Lahat bersama sama dengan TNI dan Polri beserta instansi terkait agar mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi, kesiapsiagaan diwujudkan dalam bentuk apel kesiapsiagaan bencana banjir dan tanah longsor. Penanggulangan bencana alam dan pengurangan resiko korban bencana merupakan tanggung jawab semua pihak”, ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Audit ISO 27001 Tingkatkan Manajemen Keamanan IT

Oleh karena itu, masih kata H. Haryanto kerjasama antar lembaga pemerintah dan pihak non pemerintah merupakan hal penting dalam upaya pengurangan resiko.

“Saya menghimbau kepada seluruh instansi yang ada dilingkungan Pemkab Lahat dan instansi lintas sektoral serta masyarakat untuk selalu waspada. “Karena menurut BMKG Sumsel musim hujan akan berlangsung sampai bulan April 2023 mendatang,” ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO