Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Eratkan Silahturahmi, PTBA Kunjungi Sakret SMSI Lahat

Eratkan Silahturahmi, PTBA Kunjungi Sakret SMSI Lahat

Author : RIM

LAHAT, LhL – Kehadiran media massa, khususnya bagi sebuah perusahaan seperti PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Sangat penting terutama untuk mensosialisasikan kinerja perusahaan kepada stakeholder dan masyarakat pada umumnya. Menyadari hal tersebut, PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA Tanjung Enin menjalin silaturahmi, Bersama Seriikat Media Indonesia (SMSI) Kabupeten Lahat pada hari Kamis (7/12/23) yang berempat di Kantor SMSI Kelurahan Pasar Lalamat Lahat.

Manager Humas PTBA Hendri Mulyono yang di Wakali Stap Humas Anisa Tanjung mengatakan, kujungan ini merupakan upaya menjalin tali silahtura bertujuan untuk memperat komunikasi yang baik dan harmonis antara PTBA dengan organisasi Media

“Silaturahmi ini harus sering kita lakukan, agar terjalin komunikasi yang baik dan harmonis antara PTBA dan seluruh rekan-rekan jurnalis serta organisasi Media yang ada di wilayah Kerja PTBA, khususnya Kota Lahat”, kata dia.

Ia menegaskan, media mempunyai peranan yang sangat besar karena bisa membuat yang hitam menjadi putih, yang putih menjadi hitam, bahkan yang abu-abu bisa menjadi hitam atau putih. Sementara PTBA merupakan aset yang dimiliki oleh negara dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar area operasional perusahaan, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, sehingga keberadaannya harus dipelihara.

Baca Juga   Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Pospol Subsektor Muara Payang

”Kita ingin hubungan dengan jurnalis. awak media dan organisasi media dapat terjalin sedemikian rupa, sehingga aset yang kita cintai bersama ini bisa kita pelihara dan kembangkan dan dapat terus-menerus memberikan manfaat buat semua stakeholder, bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat yang ada di ring satu PTBA,” sebutnya.

Anisa menambahkan, selama ini awak media di wilayah kerja PTBA sangat membantu menyampaikan informasi perusahaan, seperti kinerja, program Corporate Social Responsibility dan hal-hal yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat. Ia juga mengatakan, dalam hal pemberitaan, diharapkan para wartawan mampu membuat berita yang berimbang.

Dalam kesempatan Itu juga, PT Bukit Asam (Persero) Tbk melalui Humas memberikan bantuan satu buah Leptop dan mesin printer untuk mempermudah kinerja SMSI Lahat .

Baca Juga   Buka Tournament Sepak Bola, Ini Pesan Pj Bupati Lahat

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat Baraf Dafri menyambut baik hal yang positif oleh PTBA ini. Menurutnya, hubungan PTBA dengan insan media sudah terjalin dengan baik selama ini. Insan media akan terus melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial.

“Sebagai insan pers yang tugasnya sebagai kontrol sosial, kami akan tetap mengkritisi PTBA. Tentu saja tidak asal kritik, tetapi melakukan kritik yang membangun demi kebaikan bersama,” Dafri

Dafri menambahkan, kemajuan yang telah dicapai PTBA merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Atas nama pengurus SMSI Lahat saya ucapkan terimakasih atas bantuan PTBA yang telah memberikan leptop dan mesin printer, kebetulan SMSI Lahat saat ini sangat membutuhkan leptop untuk mempermudah kinerja anggota SMSI”, tutup Dafri.

Editor : RON

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO