Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Cus, Menyusuri Jalur Simpang 5 Keluang – Bandarjaya Senyaman Naik Sedan

Cus, Menyusuri Jalur Simpang 5 Keluang – Bandarjaya Senyaman Naik Sedan

Editor : RON

MUBA, LhL – Bagi umumnya pegawai, hari Sabtu adalah saatnya berkumpul keluarga karena bukan hari kerja alias libur akhir pekan. Namun, kesempatan berharga seperti ini bukan khas Apriyadi, PJ Bupati Musi Banyuasin.

Apriyadi justeru gemar memanfaatkan waktu libur untuk keliling kecamatan di Muba memastikan pekerjaan pembangunan di tahun berjalan.

Contohnya, Sabtu (02/12/2023) ini. Orang nomor satu Musi Banyuasin ini tak buru -buru pulang ke rumah dinas usai peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) sekaligus meresmikan bangunan ICU dan IGD RSUD Sungai Lilin. Usai rangkaian acara ini, Apriyadi berjalan kaki di siang bolong menuju ruas jalan B1 Sungai Lilin.

Matahari yang menyengat tajam seolah disakannya. Sembari mengecek perbaikan ruas jalan ini, ia bahkan tak segan memaraf disposisi yang disodorkan Kepala Desa B1. Semuanya berjalan normal tanpa ada sekat jabatan. Didampingi Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan dan jajaran, Apriyadi melayani sejumlah pertanyaan yang muncul begitu saja dari warga. Mulai kapan pembangunan diteruskan, sampai sejauh mana pembangunan rampung dan lain-lain.

Baca Juga   Pemkot Kota Pagar Alam Gelar Press Release Refleksi 4 Tahun Pembangunan

Selama melayani pertanyaan warga, tak ada pengguna jalan yang terganggu. Pengendara motor dan mobil tetap nyaman lalu lalang meski Apriyadi sedang bekerja melayani warga di jalan.

Di Keluang ia melakukan hal sama. Pengendara jalan tetap nyaman walau Apriyadi membahas dan rapat kecil secara informal dengan Alva Elan dan staf, persis di tengah jalan. Tepatnya di titik tengah Simpang 5 Keluang.

Kepada media, ia pun menerangkan sejumlah jalur dan ruas jalan yang dibangun. Khususnya di Sungai Lilin, Keluang hingga bablas ke Sekayu.

“Nah tahun ini dari Simpang 5 Keluang warga yang mau ke Sekayu insyaallah sudah nyaman lewat ruas Bandarjaya. Selain cor beton, beberapa titik ada yang dilapisi aspal. Nah ini, ruas ini tahun ini selesai. Ruas itu tahun depan dikerjakan. Sudah masuk penganggaran” Terang Apriyadi merinci pekerjaan perbaikan jalan di empat ruas jalan dari Simpang 5 Keluang.

Alva Elan, Kadis PUPR Muba menerangkan bahwa ruas jalan yang ditinjau PJ Bupati Muba Apriyadi berada di ruas B1 Sungai Lilin.
“Berupa pekerjaan penanganan rekonstruksi dengan lapis pondasi agregat Kelas A lebar 4.2 meter. Lalu AC Base lebar 4 meter tebal 7.5 cm serta AC – BC lebar 4 meter tebal 6 cm. Juga berupa penanganan layer Aspal 1 layer AC – BC lebar 4 meter tebal 6 cm tanpa agregat. Panjang Total penanganan yakni 2.7 kilometer,” terang Alva

Baca Juga   Kapolres Muara Enim Turunkan Personilnya Guna Amankan Balap Liar Dijalan Umum

Sedangkan pekerjaan ruas jalan Keluang menuju Sekayu lewat Bandarjaya adalah, penanganan ruas jalan Keluang,Penanganan Sekayu -Talang Care, Sp Sari – Bandar Jaya, Bandar Jaya – Keluang, Keluang – Sp Siku.
“Pekerjaan yang kita lakukan adalah penanganan beton FC 25 panjang 1400 meter lebar 5 cm dengan ketebalan 25 cm. Lalu penanganan dengan aspal hotmix layer AC WC panjang lebih kurang 9 km lebar variasi 4.5 – 5 m. Serta penanganan agregat minor dan cap. Pekerjaan lain adalah pembersihan semak,” tutup Alva. (Riki)

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO