Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Toto Roedianto Jabat Kajari Lahat, Gantikan Gunawan Sumarsno Jabat Kasubdirekorat Tindak Pidana Kropsi & TPPU di Kejagung

Toto Roedianto Jabat Kajari Lahat, Gantikan Gunawan Sumarsno Jabat Kasubdirekorat Tindak Pidana Kropsi & TPPU di Kejagung

Author : Tahrim

PALEMBANG, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lahat Toto Roedianto, S,sos, SH yang baru dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati Sumsel) berkomitmen untuk siap menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam dan lebih optimal lagi dari yang sebelumnya dalam termasuk penanganan – penanganan kasus.

“Pada kesempatan ini saya bersyukur diamanahkan menjabat sebagai Kajari Lahat ,ke depannya kami akan bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucap Kajari Lahat usai dilantik di Gedung Kejati Sumsel, Kamis, (23/11/23)

Dikemukakannya, langkah pertama tentu akan berkoordinasi dan menguatkan sinergi di lingkungan internal Kejari Lahat sendiri, dan terus berupaya meningkatkan kerja tim Kejaksaan Negeri sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan – penanganan perkara.

“Terima kasih juga saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah menyambut dengan baik, untuk hal-hal berkaitan dengan program yang akan dikuatkan, akan disampaikan selanjutnya,” ungkap Toto Roedianto,S,sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negri Pangkajane Kepulauan di Pangkep

Baca Juga  Disambangi Tim Penilai Adiwiyata, Tim Penilai SMPN 1 Ujanmas Layak Jadi Pemenang

Pada pengambilan sumpah jabatan, dirinya menggantikan posisi Gunawan Sumarsono, SH MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Subdirekorat Tindak Pidana Koropsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Drikorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Sementara itu, Kajati Sumsel Dr. Yulianto menyampaikan pada pidato pengambilan sumpah jabatan, bahwa prosesi mutasi, promosi, reposisi, pengangkatan, penempatan dan alih tugas merupakan suatu keniscayaan dan itu merupakan bagian dari tumbuh kembangnya sebuah organisasi.

Baca Juga  Empat Lawang Gelar Webinar Literasi Digital Bersama Kominfo RI

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga dengan hadirnya wajah baru di lingkungan Kajati Sumsel bisa menambah kekuatan serta semangat baru yang berimbas pada peningkatan kinerja dan mampu mengakselerasi diri dalam membangun diri,” kata Dr. Yulianto

Ia tak lupa mengucapkan apresiasi kepada pejabat lama dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian dan dedikasinya untuk Kejati Sumsel khususnya.

Dalam arahannya, Dr. Yulianto menegaskan pentingnya menjaga solidiritas antar korps Adhiyaksa dan bersama-sama menjaga Marwah kejaksaan.

Selain itu, Dr Yulianto menyoroti pola hidup sederhana, bijak dalam menggunakan media sosial, dan pengawasan terhadap jajaran Kejaksaan.

Terkait dengan pemilihan umum, Kajati Sumsel mengingatkan agar korps Adhayaksa menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN).

Editor : RON

Check Also

Survey Masyarakat, SP 6 Palmbaja Kelurahan Sari Bungamas 75% Dukungan Untuk Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kehadiran Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST di kediaman …

SMM Panel

APK

Jasa SEO