Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Demi Keamanan, Polres Pagaralam Latih Personel Jaga Integritas dan Netralitas dalam Pemilu 2024

Demi Keamanan, Polres Pagaralam Latih Personel Jaga Integritas dan Netralitas dalam Pemilu 2024

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah jelas, tidak memihak alias netral.

Guna memastikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam taat dan tegas, Wakapolres Pagaralam Kompol Helmi Ardiansah SH MH didampingi Kasikum Polres Pagaralam AKP Hendrinadi, SH memberikan Pelatihan kepada seluruh personil Polres Pagaralam serta Polsek jajaran, Kamis (23/11/2023).

Polres Pagaralam berikan pelatihan kepada seluruh personil dalam rangka integritas dan netralitas personil Polres Pagaralam dalam rangka Pengamanan pemilu, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kepastian hukum serta bentuk netralitas dan profesionalitas anggota Polri dalam menghadapi situasi politik yang cukup sensitif dalam gelaran Pemilu 2024.

Baca Juga   Sambut HUT Adhyaksa ke 61 Kejari OKI Anjangsana dan Bagi Sembako

Pentingnya netralitas sebagai prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh anggota Polri kata dia, dengan tidak terlibat kendati ada saudara, kakak, adik, atau bahkan suami atau istri yang mencalonkan diri pada pemilu.

“Anggota Polri tetap harus menjaga netralitasnya, harus mampu memisahkan kehidupan pribadi dengan tugas profesional kita sebagai penegak hukum. Netralitas adalah kunci utama agar integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri tetap terjaga,” tegas Kompol Helmi Ardiansah SH MH Kamis,(23/11/2023).

Baca Juga   DIAMANKAN PETUGAS, ACC BAWA SENPIRA SAAT BERKENDARA

Sementara itu Kasikum AKP Hendrinadi SH menyoroti pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan regulasi yang telah ditetapkan terkait keterlibatan anggota Polri dalam aktivitas politik.

“Kita harus selalu mengacu pada kode etik dan peraturan yang berlaku. Jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik praktis atau memberikan dukungan kepada calon tertentu,” tegasnya.

Baik Wakapolres maupun Kasikum berharap agar apa yang didapat pada pertemuan tersebut, dijadikan pedoman dalam menjaga netralitas dan menjalankan tugas dengan penuh integritas menjelang Pemilu serentak 2023-2024.

Check Also

Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Author : SMSI Palembang PALEMBANG, LhL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO