Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Demi Keamanan, Polres Pagaralam Latih Personel Jaga Integritas dan Netralitas dalam Pemilu 2024

Demi Keamanan, Polres Pagaralam Latih Personel Jaga Integritas dan Netralitas dalam Pemilu 2024

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah jelas, tidak memihak alias netral.

Guna memastikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam taat dan tegas, Wakapolres Pagaralam Kompol Helmi Ardiansah SH MH didampingi Kasikum Polres Pagaralam AKP Hendrinadi, SH memberikan Pelatihan kepada seluruh personil Polres Pagaralam serta Polsek jajaran, Kamis (23/11/2023).

Polres Pagaralam berikan pelatihan kepada seluruh personil dalam rangka integritas dan netralitas personil Polres Pagaralam dalam rangka Pengamanan pemilu, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kepastian hukum serta bentuk netralitas dan profesionalitas anggota Polri dalam menghadapi situasi politik yang cukup sensitif dalam gelaran Pemilu 2024.

Baca Juga  Resmi Dilantik Jadi Kapolres Pagar Alam, Ini Rekam Jejak AKBP Erwin Aras Genda

Pentingnya netralitas sebagai prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh anggota Polri kata dia, dengan tidak terlibat kendati ada saudara, kakak, adik, atau bahkan suami atau istri yang mencalonkan diri pada pemilu.

“Anggota Polri tetap harus menjaga netralitasnya, harus mampu memisahkan kehidupan pribadi dengan tugas profesional kita sebagai penegak hukum. Netralitas adalah kunci utama agar integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri tetap terjaga,” tegas Kompol Helmi Ardiansah SH MH Kamis,(23/11/2023).

Baca Juga  KEMENAG ITU INDAH NAMUN RAPUH

Sementara itu Kasikum AKP Hendrinadi SH menyoroti pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan regulasi yang telah ditetapkan terkait keterlibatan anggota Polri dalam aktivitas politik.

“Kita harus selalu mengacu pada kode etik dan peraturan yang berlaku. Jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik praktis atau memberikan dukungan kepada calon tertentu,” tegasnya.

Baik Wakapolres maupun Kasikum berharap agar apa yang didapat pada pertemuan tersebut, dijadikan pedoman dalam menjaga netralitas dan menjalankan tugas dengan penuh integritas menjelang Pemilu serentak 2023-2024.

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO