Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / Selain Launching Desa Adat, Duet Cahaya juga Hadiri Tasyakuran di Desa Sengkuang

Selain Launching Desa Adat, Duet Cahaya juga Hadiri Tasyakuran di Desa Sengkuang

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH menghadiri Kegiatan tasyakuran peresmian Desa Sengkuang Kecamatan Merapi Timur sekaligus melaunching Desa Sengkuang menjadi Desa Adat, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Asissten, Staf Ahli, TBUPP, Segenap jajaran OPD, Camat se-Merapi Area, Ketua Forum Kades se-Merapi Area, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan undangan lainnya.

Kepala desa Sengkuang Jamhari mengatakan, atas nama masyarakat desa Sengkuang ia mengucapkan selamat datang Bupati Lahat dan Wakil serta lainnya di Desa Sengkuang, tentunya dalam kegiatan ini dirinya mengucapkan terimakasih banyak pada semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan acara ini terselenggara dengan baik.

“Kami senang atau injik karena pembangunan di Desa Sengkuang kami ini dibangun oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat, jadi rasa syukur kami hari ini Kamis menyembelih seekor kerbau tanda rasa syukur masyarakat Desa Sengkuang. Khususnya kami sampaikan, kami juga meminta pak Bupati dan Wabup agar meresmikan Desa Sengkuang Desa Adat, kami akan melestarikan adat dari nenek moyang kami dahulu”, pintanya.

Baca Juga  Ternyate Nggok Nian, Plisi Lah Mbatak'i Mayit Ning Sarmina ke Ghumah Sakit

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang dirinya mengajak masyarakat untuk melakukan menanam sawit dan tanaman yang menguntungkan, karena sudah banyak contoh desa desa yang lain dengan menanam sawit ini membuahkan hasil yang bagus untuk menunjang perekonomian.

“Dan memang kalau pembangunan Pak Bupati ingin membangun dengan secara merata, dimana dari sebuah pelosok pelosok desa dulu nanti mendekati ke kota Alhamdulillah semua sudah berjalan 80% dan akan kita lanjutkan tahun 2024, dan sampaikan ke warga warga lainnya, bahwa ada juga program Bupati Lahat bahwa setiap anak yang baru masuk sekolah SD dan SMP menerima baju dan celana sekolah secara gratis. Kepada perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat mari kita bantu pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat, dan sudah kita ketahui sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu, pilihlah sesuai dengan hati nurani dan jangan mudah terpecah belah oleh karena Pileg dan Pilpres. Dan pada Kades dan seluruh masyarakat mari kita membenari Merapi Area ini, supaya bisa lebih baik lagi dan maju”, pungkasnya.

Baca Juga  Diserudug KA, Kijang Ringsek dan 2 Korban Luka-luka

Editor : RON

Check Also

KPU Lahat Selesaikan perintah MK PUSS Lahat 4

Author : Ibrahim LAHAT, LhL – Perhittungan Ulang Surat Suara di Lahat 4, telah diselesaikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO