Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Warga Desa Pajar Bulan Apresiasi Pembangunan Drainase Untuk Antisipasi Banjir Musim Hujan

Warga Desa Pajar Bulan Apresiasi Pembangunan Drainase Untuk Antisipasi Banjir Musim Hujan

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Saluran drainase adalah salah satu bangunan pelengkap pada ruas jalan dalam memenuhi salah satu persyaratan teknis prasarana jalan. Saluran drainase jalan berfungsi untuk mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan, sehingga badan jalan tetap kering.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM), terus melakukan upaya peningkatan kualitas jalan, melalui pembangunan dan pemeliharaan drainase.

Drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan. Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan air dan memperpanjang usia badan jalan. Seperti halnya di ruas jalan Desa Pajar Bulan Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Baca Juga  PTBA Raih 4 Penghargaan di Ajang TJSL & CSR Award 2023

Warga Desa Pajar Bulan sangat mengapresiasi atas pengerjaan proyek tersebut, seperti halnya Dedi warga Desa Pajar Bulan. Dirinya mengatakan, bahwa pembangunan drainase itu sangat dinantikan oleh warga. Diharapkan, dengan adanya pembangunan drainase, bisa mengantisipasi datangnya banjir musiman.

“Warga sangat menyambut baik adanya pekerjaan drainase tersebut. Karena bila musim hujan, sering terjadi banjir ke permukiman warga,” ungkapnya. Selasa (14/11/2023)

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Banjarsari Pribumi Tanam Pohon Sebanyak 15.000 Batang

Dirinya mewakili warga desa tersebut merasa senang, bahkan sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang sudah merealisasikan adanya pekerjaan drainase saluran air tersebut.

“Tentunya, ini akan sangat bermanfaat. Bila musim hujan air dipastikan bisa mengalir dengan lancar. Sehingga warga disepanjang jalan Desa Pajar Bulan terbebas dari ancaman banjir,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO