Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Kapolres Pagaralam Dampingi Kunker Wakapolda Sumsel

Kapolres Pagaralam Dampingi Kunker Wakapolda Sumsel

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik belum lama ini menghadiri kunjungan kerja dari orang nomor dua di institusi Polri di Mapolda Sumsel yaitu Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH yang juga menyampaikan beberapa hal dalam arahannya ke PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel .

AKBP Erwin Irawan S.Ik mengatakan,Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan, bahwa para kapolres harus memberikan atensi untuk daerah binaan atau daerah rawan.

“Wakapolri menyampaikan kepada Kapolres untuk melakukan patroli sesuai dengan anatomi crime yang ada untuk daerah rawan di wilayahnya,” ujarnya saat dibincangi Humas,Jumat (10/11/2023)

AKBP Erwin Irawan melanjutkan arahan dari Wakapolri, jadilah polisi yang bersyukur akan profesinya, bahkan harus menjadi pemimpin yang memahami karakteristik wilayah dan masyarakat.
Banyak cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga  Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu Sukses Menampilkan Formasi 78 di HUT RI 2023

“Kita harus selalu bersyukur dengan amanah yang diberikan pimpinan dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya, hingga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), tentunya kapolda Sumsel serta para Kapolres sudah memetakan wilayah rawan dan sudah ditentukan yang tepat. Karena ini rutin terjadi setiap tahun.

“Kita harapkan sumsel bisa memberikan support pangan ke daerah lain,” tambahnya. Untuk sekarang ini kepercayaan publik naik 76 persen.

“Mari kita dukung kapolri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, bila tidak mampu berprestasi minimal tidak membuat masalah, banyak hal yang bisa dilakukan,” akunya.

Baca Juga  POLRES LAHAT GELAR APEL TERPADU KARHUTLA

Sementara menurutnya, mengenai tentang pemilu untuk kota Pagaralam sendiri terbilang aman dan pada Februari mendatang gesekan tidak terlalu besar dan kita sudah mengantisipasi sebelumnya .

“Sehingga kita harapkan personel untuk berjaga di wilayah masing-masing, bahkan harus menjaga kesehatan,” ungkapnya .

Dan untuk persiapan pemilu, Provinsi Sumsel masuk kategori peringkat ke-19 rawan sedang.

“Kami juga menekankan kepada personel Polres Pagaralam Polda Sumsel untuk tetap bersikap netralitas,” katanya

Lebih lanjut Kapolres AKBP Erwin Irawan S.Ik mencontohkan, kemarin pelaksanaan bakti sosial, bakti kesehatan, silaturahmi dengan berbagai elemen masyarkat.

“Itu adalah upaya-upaya yang dilakulan Polri dalam menjaga kondusifitas masyarakat menjelang Pemilu. Dan yang paling penting, adalah sinergisitas semua instansi terkait untuk sama-sama menciptakan Pemilu aman, damai dan kondusif”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO