Home / BERITA NASIONAL / Dukung Transformasi SDM Bidang Kesehatan, Cik Ujang Raih Penghargaan dari Menkes

Dukung Transformasi SDM Bidang Kesehatan, Cik Ujang Raih Penghargaan dari Menkes

Author : Ujang

JAKARTA, LhL – Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Maryansah Putra, SKM, MM, Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH menerima penghargaan dalam mendukung Upaya transformasi SDM Kesehatan dari Menteri Kesehatan RI pada Kamis (2/11/23).

Raihan penghargaan ini, karena Bupati Lahat merupakan satu dari tiga Kepala Daerah (Bupati) di Indonesia yang menerima penghargaan dimaksud. Penghargaan ini, diterimanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Baca Juga  Stepen Antony : Terima Kasih Atas Kinerja Salut Lahat

Diketahui bahwa, selaku Bupati Lahat, Cik Ujang dinilai telah mensukseskan salah satu dari 6 pilar transformasi kesehatan. yakni di Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan yang telah membuat kebijakan mendukung peningkatan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lahat melalui peningkatan kuantitas maupun kualitas tenaga kesehatan.

Secara kuantitas, melalui kebijakan penerimaan tenaga kesehatan bahkan di Tahun 2023 ini Kabupaten Lahat akan menerima 1.654 P3K tenaga kesehatan yang tentunya bertujuan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

Baca Juga  Bupati Lahat Kukuhkan 30 Pasukan Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2022

Sementara kuantitas tenaga kesehatan melalui peningkatan dan pengembangan kemampuan, baik melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun melalui Bimtek atau Diklat. Penghargaan yang diterimanya ini melalui forum komunikasi tenaga kesehatan nasional.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO