Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Melalui Gancang Pikat, Pemkab Bengkulu Selatan Harapkan Menjadi Inovasi Meningkatkan Layanan Masyarakat

Melalui Gancang Pikat, Pemkab Bengkulu Selatan Harapkan Menjadi Inovasi Meningkatkan Layanan Masyarakat

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL -Bertempat di Balai Sekundang Manna dilaksanakan kegiatan Launching Inovasi Gerakan Pencanangan Pedui Masyarakat (Gancang Pikat) yang merupakan lanjutan dari pelaksanaan inovasi daerah yang memang amanah dari pemerintah pusat.

Disampaikan Kepala Bappeda Litbang Fikri Al Jauhari, bahwa skor Bengkulu Selatan dalam hal inovasi adalah sebesar 62,75. Pada tahun sebelumnya, Bengkulu Selatan mendapatkan skor sebesar 37,95, dan kenaikan skor yang cukup signifikan ini merupakan upaya bersama Pemkab Bengkulu Selatan melalui leading sektor Bappeda Litbang beserta seluruh OPD yang telah mengusulkan 40 inovasi.

Baca Juga  MENYIMAK SEJARAH RUMAH KEDIAMAN SOEKARNO DI BENGKULU

Selanjutnya, Fikri juga mengatakan bahwa pada tahun ini, Bengkulu Selatan telah mendapatkan predikat sebagai Pemerintah Daerah yang SANGAT INOVATIF. Predikat ini diberikan Pemerintah Pusat dalam tajuk Index Government Awards yang merupakan salah satu dari 22 indikator kinerja daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Sekretaris Daerah Sukarni, S.P., M.Si. Bupati menyampaikan bahwa role of thinking dalam sistem pemerintahan, terkait dengan budaya kerja, sikap dan perilaku dari penyelenggara pemerintahann yang saat ini mulai dilakukan melalui Reformasi Birokrasi.

“Melalui Gancang Pikat ini diharapkan bisa menjadi salah satu inovasi Bengkulu Selatan yang dapat meningkatkan mutu layanan terhadap masyarakat”, katanya, Jumat (20/10/23).

Baca Juga  SATGAS TMMD : KELUARGAKU DI LOKASI TMMD 

Pada kegiatan ini, sekaligus juga dilaksanakan pengumuman dan pembagian hadiah pemenang dari Lomba Inovasi Karya Kreatif Tingkat SMA yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Inovasi Searai Kohbi (Kopi Hetrbal Kebiul) dari SMAN 2 Bengkulu Selatan mendapatkan Jura Pertama, Inovasi Sajam (Scrub Jambu Biji) dari SMAN 1 Bengkulu Selatan mendapatkan Juara Kedua dan Coopang (Cookis Ketapang) yang merupakan inovasi dari SMA 2 Bengkulu Selatan mendapatkan juara ketiga.

Editor : RON

Check Also

PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Ajak Seluruh Unsur Pemerintah Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Banyuasin

Author : SM SURABAYA, LhL – Walau ditengah guyuran hujan, Pj. Bupati Banyuasin dan ratusan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO