Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab Bengkulu Selatan Dorong Perekonomian Daerah dan Pengelolan Fiskal

Pemkab Bengkulu Selatan Dorong Perekonomian Daerah dan Pengelolan Fiskal

Author : YESY.

BENGKULU SELATAN, LhL – Di ruang rapat Sekretariat Daerah (Sekda) Kantor Bupati Bengkulu Selatan, dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Dukungan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu Kepada Pemkab Bengkulu Selatan Dalam Mendorong Perekonomian Daerah dan Pengelolaan Fiskal.

Rakor ini dihadiri oleh Bupati Gusnan Mulyadi yang menyampaikan gambaran umum kondisi ekonomi dan potensi-potensi fiskal di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga  UKW DISOAL, BUPATI INI MALAH MENGHORMATI WARTAWAN KOMPETEN

Disampaikan Bupati bahwa potensi ekonomi yang mungkin bisa dijual pada skala internasional di Bengkulu Selatan adalah sungai Air Manna, namun karena buruknya perilaku masyarakat terhadap potensi pariwisata perairan, sungai Air Manna menjadi tercemar. Oleh sebab itu perlu terapi khusus dan intens agar bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah dan mencemari sungai.

Baca Juga  Tentara Ini Manfaatkan Jam Istirahat Untuk "Mendekati" Warga

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa di sektor pertanian, Bengkulu Selatan juga punya potensi dengan luasnya lahan persawahan di wilayah Seginim dan Kedurang yang memang sudah sejak lama terkenal sebagai penghasil beras berkualitas premium.

Editor : RON

Check Also

IKPM Empat Lawang Berqurban Sekaligus Halal-Bihalal

Author : Ujang YOGYAKARTA, LhL – Thomas Antoni sebagai ketua umum mengungkapkan rasa syukur dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO