Home / Umum / Dinas Pertanian Hadiri Pesta Panen Bawang Merah

Dinas Pertanian Hadiri Pesta Panen Bawang Merah

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL -Suatu yang sangat dianjungkan jempol, perdana untuk hasil pertanian yang berupa tanaman bawang merah di kabupaten Bengkulu Selatan berhasil sampai titik panen. Panen bawang ini berlokasi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (5/10/2023).

Acara panen bawang merah ini dihadiri oleh sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni M,Sl, Kadid Pertanian, Edi Siswanto S, Pt, Camat Seginim, Kepala Desa, Kelompok Tani Sari Buah, Angota dari PT Syngenta beserta warga Desa Tanjung Agung dan sekitarnya.jam 09.00-12.00Wib.

Menurut Yuhari (60) dalam hal sebagai petani ,Menjelaskan kalo jenis bawang yang ditanam dan berhasil dipanen ini adalah jenis tanaman bawang Varietas yang ditanam super pholip dan bekerja sama dengan kelompok Tani Sari Buah dengan luas lahan lebih kurang 3.500M2

Baca Juga  SEKOLAH MBAYAR, BUPATI AKAN PANGGIL KADISDIK LAHAT

Untuk ukuran tanam nya 20x15cm dan juga merupakan upaya pendampingan dari dinas-dinas terkait berserta angota PT syngenta yang dimulai sekitar Dua Bulan yang lalu sampai ke titik panen rayanya.

“Untuk usaha pertanian yang meliputi tanaman bawang ini, bagi masyarakat yang berkebun bawang seperti ini ,di perkirakan akan menjanjikan suatu keuntungan lebih,dan selanjutnya diharapkan juga untuk kedepanya usaha bertani bawang ini dapat membantu masyarakat menghasilkan bawang ke depanya lebih baik lagi serta lebih-lebih dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari (Ekonomi keluarga)”, urainya.

Baca Juga  BAZAR UMKM LAHAT ISI ACARA PERESMIAN PLAZA LEMATANG.

Edi siswanto S,PT selaku Kepala Dinas pertanian Bengkulu Selatan, menyampaikan himbauan kepada warga kecamatan seginim dan sekitarnya , bahwa untuk 1 hektar bisa menghasilkan 10 ton lebih standarnya.

“Dan alhamdullilah masih bisa panen walaupun musim kemarau saat ini, juga untuk usaha panen bawang merah ini sesuatu yang harus kita syukuri.

Editor : RON

Check Also

Polres Pagaralam Amankan Belasan Pengunjung Golden Star Karaoke

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sebanyak 11 pengunjung Karaoke Golden Star di Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO