Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / BKM Masjid Al-qomar Desa Pajar Bulan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BKM Masjid Al-qomar Desa Pajar Bulan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-qomar Desa Pajar Bulan, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-qomar, Kamis malam (28/09/2023).

Peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar Badan Kesejahteraan Masjid Al-qomar Desa Pajar Bulan dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Pajar Bulan.

Untuk mengisi rangkaian kegiatan ini pula, Anak-anak Taman pendidikan Al-Qur’an Al-qarim Desa Pajar Bulan membacakan ayat suci Al-Quran dan melantunkan sholawat nabi dan ayat-ayat pendek. Badan Kesejahteraan Masjid Al-qomar Desa Pajar Bulan juga Melantunkan bacaan Barzanji terkait dengan Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Dinas Perkebunan Lahat Berkolaborasi dengan Komunitas Penggiat Kopi Rayakan International Coffee Day

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Al-qomar Desa Pajar Bulan, Bpk Musaini dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan apresiasinya kepada masyarakat Desa Pajar Bulan, yang telah hadir guna mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Momentum ini merupakan kesempatan bagi umat islam dalam meningkatkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW dan lebih mengenal kembali sosok baginda Nabi, baik kepribadiannya serta suri tauladannya.

“Alhamdulillah bersama-sama kita melaksanakan kegiatan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua yang hadir mendapatkan syafaatnya kelak,” kata Musaini.

Baca Juga  Wabup Lahat Dampingi Gubernur Sumsel Pantau Distribusi LPG Melon

Dengan adanya kegiatan ini, Musaini juga berharap agar selalu bersama-sama mengajari dan mengenalkan figur Nabi Muhammad SAW kepada generasi muda, agar nantinya anak-anak muda di Desa Pajar Bulan bisa mencontoh seluruh kebaikan yang ada pada pribadi Rasulullah.

“Saya berharap dan berdoa agar anak-anak kita kelak memiliki akhlak yang baik seperti rasulullah, dan juga nantinya kedepan akan lahir pemimpin-pemimpin yang baik seperti nabiyullah,” ucap Dia.

Editor : RON

Check Also

Bincang Hangat dengan PWI, Pj Bupati Muba Harap Sinergi Terus Terjalin Baik

# Pemkab Muba dukung Kontingen PWI Muba Ikuti HPN 2024 di Kota Palembang MUBA, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO