Home / BERITA NASIONAL / Bukit Asam (PTBA) Sabet 2 Penghargaan Subroto 2023 dari Kementerian ESDM

Bukit Asam (PTBA) Sabet 2 Penghargaan Subroto 2023 dari Kementerian ESDM

Author : Ujang/Humas BA

JAKARTA, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID yang mengelola komoditas batu bara, berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Subroto Award 2023.

Penghargaan pertama yaitu Penghargaan Subroto 2023 Bidang Inovasi Penyediaan, Pembangunan, dan Pengelolaan Fasilitas Pembibitan/Persemaian (Nursery) pada Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara, Kategori Kelompok Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Kemudian yang kedua yakni Penghargaan Subroto 2023 Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Batubara Terinovatif, Kategori PKP2B/IUPK/IUP BUMN.

Penganugerahan Penghargaan Subroto 2023 yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (29/9/2023) dibuka oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif. Direktur Operasi & Produksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi serta General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara hadir menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga  Pengelolaan PAD Tidak Maksimal, Dewan Sorot Kinerja Bapenda

Dalam sambutannya, Arifin Tasrif menyampaikan bahwa Penghargaan Subroto adalah apresiasi Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan di sektor ESDM yang memiliki kinerja terbaik.

“Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia dalam kurun satu tahun terakhir. Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Subroto tahun 2023,” ujar Arifin.

Arifin Tasrif berharap penganugerahan Penghargaan Subroto akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sektor ESDM dan mendorong terciptanya inovasi baru bagi pengembangan energi bersih, serta dapat mendorong para pemangku kepentingan untuk semakin produktif.

Terkait penghargaan ini, Direktur Operasi & Produksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian ESDM. Suhedi menegaskan komitmen PTBA dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan dengan menitikberatkan pada keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Baca Juga  Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM ini tentu menjadi kebanggaan besar bagi PTBA, sekaligus menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi mendukung pembangunan berkelanjutan. Sebagai anggota holding BUMN pertambangan MIND ID, kami senantiasa mengedepankan kebermanfaatan bagi lingkungan dan masyarakat,” kata Suhedi.

Tahun 2023 merupakan tahun keenam penyelenggaraan Penghargaan Subroto. Nama Penghargaan Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988. Pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari rangkaian acara memperingati Hari Pertambangan dan Energi yang dirayakan setiap tanggal 28 September.

Editor : RON

Check Also

Perkuat Dukungan, YM Juga Terima Rekomensasi DPP PAN untuk Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang JAKARTA, LhL – Bertempat di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO