Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 180 Anak Paud Ikuti Lomba Kreativitas

180 Anak Paud Ikuti Lomba Kreativitas

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bunda Paud Kabupaten Lahat, Hj. Lidyawati Cik Ujang. S. Hut, MM membuka secara resmi kegiatan Lomba Kreativitas Anak Usia Dini dalam rangka Hari Anak Nasional “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Selasa (26/9/23) yang diselenggarahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kabid Paud beserta jajaran, Ketua GOW yang diwakili Anggota, Ketua DWP Ria Afriani Chandra dan seluruh peserta lomba kreativitas anak usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Kabid Paud Jusman melaporkan, lomba kreativitas anak usia dini ini diikuti sebanyak 180 anak agar mereka dapat berkembang dengan baik dengan memberikan srimulasi kepada anak diharapkan anak bisa lebih mendiri dan mengenal diri sendiri atau mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya kreativitas adalah suatu proses dimana seseorang mampu membuat atau menciptakan sesuatu yang baru.

Baca Juga  INI HASIL MEDIASI TERKAIT AKSI DAMAI YANG DILAKUAKAN OLEH PEDAGANG DI LAHAT

“Kreativitas ank usia dini, diartikan proses dimana seorang anak melahirkan sesuatu dengan tangannya sendiri atau pikirannya sendiri”, kata Jusman.

Sementara Hj. Lidywati Cik Ujang. S. Hut, MM dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja tetapi tanggung jawab keluarga dan sekolah.

Baca Juga  ASWARI DAN KAJARI LAHAT SAMBUT KUNJUNGAN KERJA KAJATI SUMSEL

“Anak-anak yang saya sayangi, hari ini kalian mengikuti kegiatan keterampilan bermain edukatif agar kalian menjadi bahagia, ayo semangat anak-anakku. Lakukan tugas kalian sampai selesai, siapa cepat dan rapi akan menjadi juara dan mendapat hadiah”, ucapnya.

Kepada para juri, Hj. Lidyawati berharap agar tidak ada unsur pilih kasih atau KKN dalam penilaian kegiatan keterampilan penyusunan logo, melempar bola kekeranjang, mewarnai.

“Ini supaya benar-benar memilih anak yang gerak cepat, kreatif, cermat dan bisa dibanggakan”, pesan Lidya.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO